Setelah Eril Ditemukan Kepolisian Bern Langsung Lakukan Hal Ini

Setelah Eril Ditemukan Kepolisian Bern Langsung Lakukan Hal Ini

Setelah Eril ditemukan kepolisian Bern langsung lakukan berbagai langkah untuk memastikan bahwa jasad tersebut adalah Emmiril Khan Mumtadz---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah Eril ditemukan kepolisian Bern langsung lakukan berbagai langkah untuk memastikan bahwa jasad tersebut adalah Emmiril Khan Mumtadz yang hilang di sungai Aaree, Swiss, sejak Kamis 26 Mei 2022 lalu.

Eril ditemukan oleh pihak Kepolisian Bern pada, Rabu 8 Juni 2022 pukul 06.50 pagi waktu Swiss tergeletak di air di bendungan Engehalde Aare.

Muliaman Hadad, selaku Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Kamis 9 Juni 2022 meenjelaskan bahwa kepolisian Bern telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah Ananda Eril.

BACA JUGA:Insya Allah Jenazah Eril Tiba di Indonesia Hari Sabtu, Keluarga Ridwan Kamil: Mohon Doanya

BACA JUGA:Eril Ditemukan, DNA Jasad di Bendungan Engehalde Benar Adalah Emmeril Khan Mumtadz

Jasad Eril ditemukan sekitar jam 06.50 pagi waktu Swiss atau sekitar 11.50 WIB.

Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah Ananda Eril.

Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA jasad yang ditemukan kemarin adalah Emmiril Khan Mumtadz. 

Hal ini juga sudah disampaikan secara official oleh Polisi Bern lewat media release pada pukul 13.45 waktu Swiss.

BACA JUGA:Jenazah Eril akan Disucikan Sesuai Syariat Islam? Kedubes RI: Sesuai Prosedur...

BACA JUGA:Keluarga Ridwan Kamil Bawa Jenazah Eril Tiba di Indonesia Pada Hari Sabtu

“Selanjutnya sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jasad Ananda Eril dari pihak kepolisian kepada keluarga,” tambah Muliaman.

Sekitar 2 jam lalu, pihak pengadilan memberikan kewenangan kepada keluarga yang saat ini berada di Bern yang diwakili oleh paman Eril, Elpi Nazmuzaman untuk menerima jasad Ananda Eril.

Muliaman juga mengungkapkan bahwa KBRI Bern tentunya memastikan bahwa kehormatan terhadap hak-hak ananda Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai syariat Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: