Diizinkan Balapan, Marc Marquez: Saya Sekarang Menuju Amerika

Diizinkan Balapan, Marc Marquez: Saya Sekarang Menuju Amerika

Marc Marquez pastikan kembali balapan di MotoGP Amerika-Marcmarquez93-Twitter

SPANYOL, DISWAY.ID - Marc Marquez melalui akun Twitter-nya mengabarkan kalau dia bakal balapan di MotoGP Amerika Serikat pekan ini.

Setelah mengalami diplopia ringan beberapa minggu lalu di Mandalika, Marquez rutin melakukan proses pemulihan dan latihan.

Terakhir kali, Selasa 5 April 2022, pembalap Repsol Honda itu baru saja menjalani latihan fisik dengan mengendarai Honda CBR600RR di Alcarras.

"Kemarin saya mengonfirmasi feeling bagus beberapa terakhir di atas Honda CBR600RR," aku Marquez dikutip dari akun media sosialnya itu.

BACA JUGA:Teknologi Sasis Hyundai Ioniq 5, E-GMP yang Bikin Mobil Aman, Nyaman dan Fleksibel

Marquez harus menjalani sejumlah latihan. Sebelum menggeber CBR600RR, dia sempat melakukan latihan juggling dan latihan fisik di pusat latihan Gym.

Dan kembalinya Marquez di atas lintasan dengan CBR600RR cukup mengejutkan.

Pasalnya, tak terprediksi jika ia akan kembali ke lintasan secepat itu. Sebelumnya Marquez mengalami masalah yang sama dan harus absen hingga tiga bulan.

Setelah tiga bulan absen itu, akhirnya kembali ke lintasan dan bisa menjalani tes pramusim di Sepang dan Mandalika.

BACA JUGA:Presiden Minta Menteri Stop Bicara Penundaan Pemilu 2024, JoMan: Sudahi Jangan Main Drama Lagi!

Hingga, akhirnya ia pun memastikan balapan di seri perdana di Qatar.

Tapi sayangnya di seri kedua ia kembali absen, usai mengalami kecelakaan parah saat pemanasan di Mandalika, tiga jam sebelum balapan.

Alex Marquez, saudara kandung dari Marc Marquez itu juga mengabarkan sebelumnya, kalau Marquez sempat frustasi akibat cedera mata yang dia alami itu.

"Dengan persetujuan medis, akhirnya kami akan menuju ke #AmericasGP!" seru Marquez, yang disambut baik para fansnya di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: