HIPMI Minta Proyek Dibawah Rp 200 Juta Untuk Pengusaha Muda

HIPMI Minta Proyek Dibawah Rp 200 Juta Untuk Pengusaha Muda

HIPMI minta proyek dibawah Rp 200 juta untuk pengusaha muda sehingga memberikan kesempatan kepada anak muda menjadi pengusaha. -intan afrida rafni-

JAKARTA, DISWAY.IDHIPMI minta proyek dibawah Rp 200 juta untuk pengusaha muda sehingga memberikan kesempatan kepada anak muda menjadi pengusaha. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI),  Mardani H. Maming saat acara pembukaan kegiatan ulang tahun HIPMI ke 50 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. 

Mardani juga meminta pada pengusaha senior untuk memberikan kesempatan kepada anak muda menjadi pengusaha salah satunya dengan HIPMI minta proyek dibawah Rp 200 juta untuk pengusaha muda.

BACA JUGA:Isu Bouncing Ancam Kesehatan Pembalap di Formula 1 Azerbaijan 2022

BACA JUGA:Ibu Geraldine Penemu Jasad Eril Ungkap Detik-detik Penting Itu

"Untuk daerah biasanya ada penunjukan langsung untuk proyek dibawah Rp 200 juta, di manapun penunjukan langsung itu bisa dilakuan oleh kepala daerah," ujar Mardani saat berbicara dihadapan audiens. 

Menurutnya, penunjukan langsung yang dilakukan di daerah-daerah lebih baik ditujukan untuk para anak muda agar berani menjadi pengusaha. 

"Itu sudah semestinyalah dikerjakan kepada pengusaha-pengusaha muda agar dia berani menjadi pengusaha," tambahnya

Dia meminta pada seniornya yang merupakan para mengusaha untuk tidak ikut campur dalam penunjukan langsung proyek dibawah Rp 200 juta. 

BACA JUGA:Pengalaman Pertama BPBD Lepas Ring di Kelamin, Biasanya di Jari Bukan di Anu

BACA JUGA:SWRO Ubah Air Laut Jadi Air Siap Minum Karya Mahasiswa di Tangerang, Gak Perlu Direbus Lagi

"Bagaimana anak muda berani menjadi pengusaha pemula kalau pengusaha seniornya mengambil kebijakan itu," lanjut dia. 

Selain itu juga dia meminta kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk memberikan kemudahan kepada anak muda dalam urusan perbankan sebagai modal usahanya. 

"Mana mungkin kita pengusaha pemula mempunyai dana 1 miliar dengan mempunyai aset 1 miliar Karena anak muda modalnya bukan aset tapi anak muda modalnya adalah SDM dan pendidikan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: