Drama Presiden 3 Periode Tamat, Arief Poyuono: Cari Isu Lain deh, Sudah Tak Laku!

Drama Presiden 3 Periode Tamat, Arief Poyuono: Cari Isu Lain deh, Sudah Tak Laku!

Ilustrasi: Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono -Syaiful Amri/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID – Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan para pengkritik Presiden Jokowi harus lebih kreatif dalam menyusun narasi.

Ini setelah munculnya penegasan Presiden Jokowi bahwa tidak ada perpanjangan presiden 3 periode apalagi penundaan Pemilu 2024. Bahkan Presiden Jokowi meminta jangan membuat spekulasi aneh-aneh yang memperkeruh kondisi bangsa. 

”Sudah pada tahu kan. Malam ini sudah tamat tuh yang namanya isu presiden 3 periode. Khusus yang mau demo besok dan penggagas harus lebih kreatif,” kata Arief Poyuono lewat sambungan telpon kepada Disway.id, Minggu 10 April 2022.

BACA JUGA: Pemilu Serentak 14 Februari 2024, Jokowi: Sudah Jelas Ya, Jangan Buat Spekulasi Aneh-aneh!

Ditambahkan Arief, jika arus aksi yang akan dilakukan Senin 11 April 2022 tetap dilanjutkan, Arief Poyuono berpesan, poster bergambar penolakan presiden 3 periode dihapusa saja. 

”Isunya sudah tamat. Masa mau bawa poster yang tuntutannya sudah ga laku. Wacana presiden 3 periode sudah tamat. Penudaaan pemilu juga sudah selesai, ayo cari yang lain deh,” sindir pria berbadan tambun ini.

”Untuk adik-adik ku sayang, aku pesan, itu poster yang ada tuntutan penolakan presien 3 periode dihapus aja. Gantilah dengan isu minyak goreng atau BBM kek, yang kekinian,” timpal aktivis buruh ini.

BACA JUGA: 11 April 2022 Demo BEM, Arief Poyuono: Hanya Pemanasan tapi Jangan Dianggap Remeh  

Seperti diketahui, agenda Pemilu serentak dijadwalkan 14 Februari 2024. Ini ditegaskan Presiden Jokowi menegaskan tidak ada pembatalan Pemilu 2024 apalagi perpanjangan jabatang 3 presiden. 

Ia berharap informasi ini sampai ke masyarakat dan diharapkan tidak ada lagi spekulasi-spekulasi liar yang selama ini beredar. 

Meski pun berulang-kali pula dirinya menolak perpanjangan masa jabatan presiden, apalagi berupaya menunda Pemilu.   

BACA JUGA: BEM Menyapa Istana dengan 18 Pesan

”Pemilu serentak presiden dan anggota legislatif tetap dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Saya kira sudah jelas ya, sampaikan ke masyarakat,” terang Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu 10 April 2022.

Ketegasan ini, sambung Jokowi jangan sampai lagi muncul spekulasi-spekulasi lain yang bertujuan menyesatkan informasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: