Disambut Suhu 44 Derajat Celcius Jemaah Haji Tiba di Makkah

Disambut Suhu 44 Derajat Celcius Jemaah Haji Tiba di Makkah

Jemaah haji asal Indonesia hari ini tiba di Makkah dengan selamat dan disambut suka cita.-Kemenag -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Alhamdulillah, Jemaah haji Indonesia sudah tiba di Makkah. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyambut dengan suka cita.

 

Pelayanan transportasi Bus Shalawat untuk mengantar jemaah dari hotel ke Masjidil Haram pun telah dilakukan.

“Saat ini jemaah haji Indonesia sudah tiba di Makkah secara bertahap. Cuaca harian di Saudi saat siang bisa mencapai 44 derajat Celcius. Petugas sudah bersiap dan bekerja ekstra keras selama di Makkah,” terang Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Noer Aliya Fitra, Senin 13 Juni 2022.

BACA JUGA:Ledakan Hebat Guncang Kawasan Industri Israel

Sebelum melaksanakan rangkaian ibadah haji, jemaag akan melaksanakan umrah wajib. Diberangkatkan dari hotel ke Masjidil Haram akan diantar dengan Bus Shalawat yang beroperasi 24 jam. “Ada 204 bus yang disediakan pada musim haji 1443 H/2022 M,” jelasnya.

Nantinya saat puncak ibadah, seluruh jemaah sudah di Makkah dan 204 bus shalawat siap memberikan pelayanan antar jemput jemaah Indonesia dari hotel ke Masjidil Haram.

Total 5 bus yang disiapkan yang dioperasikan sesuai wilayah hotel Jemaah yakni Syib Amir, Bab Ali, dan Jiad. 

Kelima rute tersebut adalah Mahbas Jin–Bab Ali, Syisyah–Syib Amir, Raudhah–Syieb Amir, Jarwal–Syieb Amir, dan Misfalah–Jiad. “Setiap bus dipasang stiker dengan desain dan warna yang berbeda-beda,” imbuhnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Selamat Jalan Anakku Sayang, Mulai Esok Izinkan Kami Melanjutkan Semangatmu

Stiker itu berisi informasi rute, nomor rute, dan warna rute. Stiker rute Mahbas Jin–Bab Ali berwarna putih dengan nomor 1. 

Untuk Rute Syisyah–Syib Amir warna biru dengan nomor 2, sedangkan Rute Raudhah–Syib Amir stiker warna hijau dengan nomor 3. 

Bagi jemaah dengan Rute Jarwal–Syib Amir warna hitam dengan nomor 4. Dan, rute Misfalah–Jiad, stiker warna cokelat dengan nomor 5. 

Kedatangan 358 jemaah haji Indonesia tergabung dalam kloter 1 Embarkasi Solo (SOC 1) mendapat sambutan sukacita dari Lembaga Mutowwif Haji Asia Tenggara di Hotel, Kiswah, Jarwal - Makkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: