Keberadaan 30 Sekolah Khilafatul Muslim yang Didoktrin Ideologi Anti Pancasila, Polisi Sampaikan Begini

Keberadaan 30 Sekolah Khilafatul Muslim yang Didoktrin Ideologi Anti Pancasila, Polisi Sampaikan Begini

Pondok pesantren Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin di kawasan Pekayon, Bekasi Selatan-Istimewa-FIN

JAKARTA, DISWAY.ID -- Buntut penangkapan menteri pendidikan dan organisasi Khilafatul Muslimin, AS (74), terdapat fakta baru bahwa 30 sekolah ajaran Khilafatul Muslim terpapar ideologi anti Pancasila.

Tim penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap fakta lain setelah ditangkapnya AS, yang menjabat menteri pendidikan organisasi Khilafatul Muslimin.

Terdapat data yang menyatakan, sebanyak 30 sekolah telah terafiliasi dengan ajaran yang digaungkan oleh organisasi Khilafatul Muslimin.

BACA JUGA:Rusia Untung Besar Selama Perang di Ukraina, Kumpulkan Rp 1.440 Triliun dari Ekspor Minyak dan Gas

Ajaran tersebut mengedepankan agar menolak ideologi Pancasila.

Padahal Nabi Muhammad SAW memerintahkan agar umatnya taat terhadap pemimpin.

Pihak kepolisian selanjutnya akan mengajak kerja sama Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk berkoodinasi adanya temuan 30 sekolah organisasi Khilafatul Muslim.

"Tentunya dalam hal ini, kami Polda Metro Jaya bakal melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menelusuri dan menindaklanjuti temuan ini," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Senin 13 Juni 2022.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Ini, Diprediksi Hujan Deras di Wilayah Jakbar, Jaksel Hingga Jaktim, Waspada

Sedangkan terkait data 30 sekolah telah terafiliasi ajaran anti Pancasila yang disebarkan organisasi Khilafatul Muslimin, mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu masih enggan menyampaikan detailnya.

Artinya, keberadaan 30 sekolah yang terpapar ajaran organisasi Khilafatul Muslimin ini belum dapat diketahui media di mana saja lokasinya.

Hanya saja, Kombes Pol Zulpan menyebut bahwa pemahaman anti Pancasila yang diajarkan organisasi Khilafatul Muslimin ini dengan mendoktrin para siswa.

"Jadi intinya mereka sebarkan ideologi Khilafah itu di sekolah. Mereka doktrinlah. Kemudian doktrinisasi Khilafah itulah yang mereka katakan ini bisa menggantikan ideologi Pancasila," ujar Zulpan.

BACA JUGA:30 Sekolah Terafiliasi Ajaran Khilafah, Polisi Koordinasi Kemenag dan Kemendikbud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: