Varian Baru Covid-19 BA.4 BA.5 Muncul, Tower 5 RSDC Wisma Atlet Disiagakan

Varian Baru Covid-19 BA.4 BA.5 Muncul, Tower 5 RSDC Wisma Atlet Disiagakan

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengusulkan agar warga di pemukiman sekitar depo pertamina Plumpang direlokasi ke rusun Nagrak atau Wisma Atlet Pademangan. ---Kominfo

JAKARTA, DISWAY.ID – Karena varian baru Covid-19 BA.4 BA.5 muncul, tower 5 RSDC Wisma Atlet disiagakan kembali.

Penyiagaan kembali Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, dilakukan dalam menghadapi varian baru Covid-19 BA.4 BA.5.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 sebagai dampak kemunculan varian baru Covid-19 BA.4 BA.5 di Jakarta dan Bali.

BACA JUGA:Rusuk Kiri Iko Uwais Ditendang Rudi, Buat Laporan Balik ke Polisi

BACA JUGA:Lukisan di Pemakaman Eril Ternyata Karya Zara Putri Ridwan Kamil? Ada Pesan Pilu di Balik Pembuatannya!

Tower yang dipergunakan di Wisma Atlet dalam mengantisipasi dampak kemunculan varian baru Covid-19 BA.4 BA.5 ini adalah tower satu untuk SDM yang bersifat umum. 

Kemudian Tower 2 itu untuk tempat tinggalnya relawan untuk yang wanita dan juga untuk menejemen.

”Kemudian tower 3 untuk relawan laki-laki serta tower 4 dan 7 sementara dikosongkan sekarang tower 5 juga disiagakan. Tower 6 kita pakai,” terang Kapuskes Mayjen TNI Budiman, hari ini Selasa 14 Juni 2022).

Budiman melanjutkan, sebanyak ribuan tempat tidur sudah disiapkan untuk menghadapi lonjakan dengan kemunculan varian baru Covid-19 BA.4 BA.5.

BACA JUGA:IMF: Ekonomi 60 Negara Bakal Ambruk, 40 Diprediksi Pasti

BACA JUGA:Ratusan Kilo Daun Ganja Jaringan Sumatera Jawa Disita Polres Jakbar

”Jumlah persediaan tempat tidur 3.801 itu sudah kita siapkan standby,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Budiman mengimbau masyarakat tidak perlu takut dan panik dengan munculnya sub varian Omicron BA.4 serta BA.5.

”Sebetulnya kita tidak perlu takut ini sudah bisa diprediksi. Apalagi kalau kita varian baru Covid-19 BA.4 BA.5 itu sendiri sebetulnya ke salah satu varian omicron yang ternyata tidak signifikan, menimbulkan gejala yang berat tidak, jadi kita tidak perlu takut,”pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: