Presiden Jokowi Batal Riding Bareng 20 Pembalap MotoGP di Jakarta

Presiden Jokowi Batal Riding Bareng 20 Pembalap MotoGP di Jakarta

Presiden Jokowi dikabarkan batal ikut parade bersama 20 pembalap MotoGP di Jakarta-Agus Suparto-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak Istana mengonfirmasi jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal mengikuti riding atau parade dengan 20 pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta.

Parade "Road to GP Mandalika" awalnya direncanakan oleh Dorna Sport dan pemerintah Indonesia selaku penyelenggara.

Menteri BUMN, Erick Thohir telah menyebut jika Presiden Jokowi akan mengikuti parade bersama 20 pembalap MotoGP di Jakarta.

Kegiatan promosi MotoGP Indonesia 2022 ini akan berlangsung pada Rabu 16 Maret 2022, di mana parade akan dimulai dari Istana Merdeka.

(BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Tampil Modis Dengan Jaket Merah G20 Plus Sarung Kotak Saat Camping di Kawasan Titik Nol I)

(BACA JUGA:Dialog Damai Digelar, Ukraina Ogah Penuhi Tuntutan Rusia)

Mengutip dari berbagai sumber, Heru Budi Hartono selaku Kepala Sekretariat Presiden menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak akan mengikuti parade, Selasa (15/3).

"Tidak ada konvoi yang dihadiri Presiden. Kalau pembalap konvoi menuju titik lain, silakan," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi wartawan, Selasa (15/3).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi saat ini tengah berada di Titik Nol Ibu Kote Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Sebelumnya juga Polda Metro Jaya sudah mengonfirmasi bahwa pihak Dirlantas belum menerima perintah untuk pengaturan dan pengamanan jalan.

(BACA JUGA:Nikita Mirzani Bandingkan Crazy Rich Malang dan Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes)

(BACA JUGA:Akhirnya! Nelayan di Labuan Bajo Akhirnya Terima Bantuan Tunai dari Pemerintah, Segini Nilainya)

Padahal, persiapan parade "Road to GP Mandalika" sudah dipersiapkan di Jakarta.

Beberapa kabar sebelumnya juga disebutkan, beberapa ruas jalan akan mengalami penutupan di sekitar Protokol DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: