Persebaya Datangkan Gelandang Brasil yang Bermain di Yunani, Higor Vidal

Persebaya Datangkan Gelandang Brasil yang Bermain di Yunani, Higor Vidal

AKSI Higor Vidal (depan) ketika membela klub Lithuania, FK Zalgiris Vilnius.-Facebook-

SURABAYA, DISWAY.ID - Satu per satu pemain asing didatangkan Persebaya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022. Yang terbaru, manajemen Bajol Ijo kabarnya mendatangkan Higor Felipe Vidal.

Informasi yang dihimpun Harian Disway (Disway National Network), gelandang asal Brasil itu disebut akan mengisi lini tengah Persebaya. Menggantikan posisi yang ditinggal Ricky Kambuaya. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut saat ini bermain di klub Liga 2 Yunani, Anagennisi Karditsa. Menariknya, bergabungnya Vidal seolah kebetulan.

Sebagaimana diketahui, Bruno Moreira keluar dari Persebaya dan bergabung ke klub Yunani. Vidal sebaliknya, ia keluar dari dari sana, lalu masuk Persebaya.

Musim ini Persebaya sepertinya mengubah posisi pemain asing yang direkrut. Tak lagi di sektor winger seperti era Bruno dan Taisei Marukawa. Tapi, berburu pemain di posisi gelandang.

Itu dilakukan untuk mengantisipasi kepergian Ricky Kambuaya. Juga, Marselino Ferdinan yang diperkirakan bakal sibuk di timnas seiring dengan persiapan tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan. 

Kendati begitu, para gelandang asing Persebaya juga dituntut minimal bisa jago di dua posisi. Vidal, misalnya. Selain jago sebagai gelandang serang, ia dituntut mampu jadi striker.

Layak dinanti bagaimana Vidal nanti mengorkestrasi lini tengah Persebaya.

Dari catatan karirnya, Vidal banyak bermain di Eropa. Mulai dari Lithuania, Israel, sampai Yunani. Setidaknya ia sudah membela lima klub di tiga negara itu.

Klub-klub yang itu adalah PAS Giannis (Yunani), FK Zalgiris Vilnus (Lithuania), Hapoel Petah Tikva (Israel), dan Anagennisi Karditsas (Yunani).

Baca juga: Apartemen Higor Vidal, Pemain Asing Baru Persebaya Sempat Dirudal. Begini Kondisinya...

Sebelum ini, Persebaya juga sudah dikaitkan dengan Sho Yamamoto. Pemain asal Jepang yang kini merumput di Liga Montenegro. Dengan kehadiran Vidan dan Yamamoto, maka sudah ada tiga pemain asing yang merapat.

Sebelumnya, Persebaya sudah umumkan gabungnya Leonardo Silva Lelis yang menempati bek tengah.  

Pelatih Aji Santoso belum mau beberkan gabungnya Yamamoto dan Vidal ini. Kendati begitu, ia mengakui Persebaya sudah deal dengan dua pemain asing, selain Lelis. 

Sumber: harian disway