Bosch Ungkap Penjualan Tetap Naik Hingga 23 Persen Saat Masa Sulit Pandemi

Bosch Ungkap Penjualan Tetap Naik Hingga 23 Persen Saat Masa Sulit Pandemi

Bosch menunjukan pertumbuhan signifikan di tengah situasi pasar yang sulit-M. Ichsan-

“Percepatan transformasi digital di Indonesia membantu kami memperluas akses pasar. Bagi kami, perkembangan digital tidak hanya terbatas pada bisnis e-commerce yang berkembang pesat, tetapi juga memperkuat ekspansi fisik kami di Indonesia. Kami mengintensifkan upaya kami untuk memperluas jangkauan geografis serta portofolio produk dan layanan perusahaan kami,” terangnya.

Pada semester pertama tahun 2022, Bosch membuka gudang baru di Makassar dan kantor perwakilan di Batam untuk mempersingkat waktu pengiriman dan menyediakan layanan pelanggan yang lebih cepat.

Selain itu, ekspansi yang intensif juga tercermin melalui kehadiran Bosch di semua platform e-commerce terkemuka, yang memudahkan konsumen menjangkau produk-produk Bosch dari layar ponsel mereka. 

Khusus untuk unit peralatan rumah tangganya, Bosch mendekatkan diri kepada pelanggannya dengan tersedianya produk-produk Bosch di semua toko elektronik besar.  

BACA JUGA:Gelombang Omicron Varian BA.4 dan BA.5 Terjadi Juli, Menkes Sampaikan Pesan Presiden: Hati-Hati

“Sejalan dengan itu, kami juga berencana untuk meluncurkan gerai Bosch Home Appliances pertama di Indonesia,” ungkap Anil Narula, Managing Director, Bosch Home Appliances di Indonesia. 

Di luar itu, Bosch juga meningkatkan bisnis untuk mitra profesionalnya. Melalui divisi Automotive Aftermarket, startup Bosch, EGGmall, menyediakan platform pasar digital terintegrasi yang memungkinkan bengkel dan toko ritel mendapatkan suku cadang kendaraan dengan cepat dan tepat. 

“Pencarian komponen kendaraan dapat didasarkan pada jenis kendaraan, VIN dan kategori produk. Sejak peluncuran EGGmall pada tahun 2021 di Indonesia, lebih dari 1.000 pembeli telah bergabung dengan platform baru ini,” tukas Griselda Iwandi, Country Sales Director Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia.

Bosch berharap dapat mengembangkan kemampuan manufakturnya di Indonesia dan melihat pertumbuhan pasar ekspor otomotif sebagai peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan kepentingan dan bobotnya di kawasan Asia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait