Kasus Covid-19 Meningkat Lagi, Ini Pernyataan Tegas Wagub Riza Patria: Kita Mengajak...

Kasus Covid-19 Meningkat Lagi, Ini Pernyataan Tegas Wagub Riza Patria: Kita Mengajak...

Pernyataan Tegas Wagub Riza Patria--Instagram/@arizapatria

JAKARTA, DISWAY.ID - kasus aktif Covid-19 di Indonesia kembali meningkat per Rabu 15 Juni 2022, pasien Covid-19 terkonfirmasi 1.242 orang dengan kasus aktif bertambah 709 orang.

Sedangkan jumlah kematian pasien Covid-19 bertambah 8 orang dan pasien sembuh tambah 525 orang total 5.900.574

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau masyarakat Jakarta untuk kembali patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covdi-19.

Imbauan itu diberikan Wagub Riza Patria agar masyarakat bisa bersama-sama menekan lajut kasus aktif Covid-19, khususnya di DKI Jakarta.

BACA JUGA:Ukraina Tak Berniat Damai Perang Berlanjut Ungkap Negosiator Rusia

"Kita mengajak masyarakat Jakarta untuk kembali patuh taat dan disiplin dan bertanggung jawab untuk memperhatikan protokol kesehatan," terang Riza di Balai Kota Jakarta, dilansir dari PMJ NEWS, pada Kamis 16 Juni 2022.

Riza juga mengungkapkan, kedisiplinan protokol kesehatan menjadi upaya penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Meski begitu, tingkat kesakitan dan gejala varian Omicron tidak terlalu berat.

"Jangan menganggap enteng khususnya bagi orang tua atau lansia atau komorbid kita minta diperhatikan," sambungnya menegaskan.

BACA JUGA:Tak Gentar Lawan Persib, Ini Jawaban Tak Terduga Pelatih Persebaya Aji Santoso: Saya Pastikan...

Di sisi lain, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan, kasus mingguan meningkat dalam beberapa minggu terakhir. 

Dibandingkan akhir Mei lalu sebanyak 1.800 kasus, pada minggu lalu naik menjadi 3.600 kasus. Kasus aktif juga meningkat. Jika akhir Mei lalu angkanya berkisar 2.900 kasus, maka per 13 Juni 2022 berkisar 4.900 kasus.

"Saat ini harus kita upayakan bersama-sama untuk menekan penularan semaksimal mungkin. Perlu menjadi perhatian, bahwa Indonesia telah berhasil mempertahankan penurunan kasus harian dan mingguan tetap rendah selama 2 bulan berturut-turut," jelas Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 secara virtual, Selasa 14 Juni 2022.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sangat Tegar, Masih Diselimuti Duka Tapi Tetap Hadir Wisuda Anak Keduanya Naik Sepeda Onthel

Meski demikian, kenaikan di Indonesia lebih rendah dibandingkan kenaikan beberapa negara tetangga. Data per 11 Juni lalu, kasus harian di Indonesia ada 574 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: