Elon Musk Dituduh Terlibat Penipuan Mata Uang Kripto Skema Piramida

Elon Musk Dituduh Terlibat Penipuan Mata Uang Kripto Skema Piramida

Dalam sebuah cuitanya, Elon Musk mengungkapkan bahwa TokTok menghancurkan peradaban.--Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk menghadapi gugatan 258 Miliar Dolar US.  Elon Musk digugat atas tuduhan penipuan kripto melalui mata uang kripto Dogecoin.

Elon Musk dituduh ikut terlebih dalam penipuan investasi skema piramida kripto. Seperti dilaporkan Fortune, Elon Musk digugat oleh Keith Johnson, seorang korban penipuan skema piramida Kripto Dogecoin. 

Keith Johnson yang mewakili sekelompok investor yang diduga mengalami kerugian dari perdagangan Dogecoin sejak 2019.

Keith Johnson mengalami kerugian tiga kali lipat yakni sebesar 172 Miliar Dolar US. Keith Johnson  menuntut ganti rugi 86 miliar dolar US dan meminta Musk dan perusahaan terkenalnya berhenti mempromosikan cryptocurrency.

BACA JUGA:Elon Musk Bakal PHK Karyawan Tesla Besar-besaran, Ini Penyebabnya

Mengutip Yahoo, Minggu 19 Juni 2022, dalam gugatannya Keit Johnson mengatakan bahwa; “sejak Elon Musk dan perusahaannya SpaceX dan Tesla, Inc. mulai membeli, mengembangkan, mempromosikan, mendukung, dan mengoperasikan Dogecoin sejak 2019, Penggugat dan kelasnya telah kehilangan sekitar $86 miliar dalam Skema Piramida Crypto ini. ”

“Terdakwa secara salah dan menipu mengklaim bahwa Dogecoin adalah investasi yang sah ketika tidak memiliki nilai sama sekali,” demikian bunyi pengaduan tersebut.

BACA JUGA:Elon Musk Minta Data Akun Bodong yang Diketahui Twitter, Jika Tidak ini Ancamannya

Gugatan Johnson berlanjut dengan menuduh Musk mengumpulkan "dukungan selebriti, influencer, dan investor miliarder," serta ribuan pengikut di platform media sosial seperti TikTok, Facebook, Twitter, dan Instagram, untuk meningkatkan "harga, perdagangan volume, dan kapitalisasi pasar Dogecoin.”

Dari sana, daftar pengaduan selebriti yang mendukung Dogecoin, termasuk Mark Cuban, Snoop Dogg, Kevin Jonas, Guy Fieri, dan Lil Yachty, antara lain.

Pada puncaknya, Dogecoin seharga 74 sen koin. Untuk menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif, saat ini diperdagangkan dengan 5 sen koin. Elon Musk sendiri dikabarkan belum menanggapi gugatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: