Ingat Sosok Dony Suhendra? Gitaris Ternama yang Kini Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Ingat Sosok Dony Suhendra? Gitaris Ternama yang Kini Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Gitaris Ternama Dony Suhendra meninggal dunia--Instagram/@ indralesmana

"Donny Suhendra gitaris Krakatau, Java Jazz, Adegan, Nera, Syaharani & the Queenfireworks wafat dalam usia 62 tahun pada Minggu 19 Juni 2022" sambungnya.

Profil Donny Suhendra

Donny Suhendra lahir pada November 1960 dan karier Donny Suhendra dimulai pada tahun 1977 saat ia menjadi gitaris WE band. 

BACA JUGA:Imbas 2 Bobotoh Persib Meninggal di GBLA, Umuh Muchtar Soroti Suporter Tak Bertiket: Yang Saya Sayangkan...

Pada tahun 1979, Donny bergabung dengan band Rock G'Brill. Kemudian pada tahun 1981, ia mendirikan band Fusion D'Marzio serta membuat rekaman bersama penyanyi Rien Djamain. 

Pada 1985, Donny mendirikan grup band KRAKATAU. Grup band ini ia dirikan bersama Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Pra Budi Dharma. 

BACA JUGA:Isi Chat Rayuan Perempuan yang Nikahi Nur Aini di Jambi Terbongkar, Semua Kejanggalan Mulai 'Tercium'

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Lesmana इंद्र (@indralesmana)

Dalam sejarah karier Donny Suhendra menjadi musisi, ia sempat meraih Gitaris Terbaik di Indonesia dari Yamaha Light Music Contest tahun 1985.

Tak hanya mempunyai proyek Krakatau Band, Donny tercatat juga sempat menjajaki proyek bersama Adegan Band bersama Indra lesmana pada 1991.

Tahun 2006, Donny ikut andil dalam proses album Syaharani & The Queenfireworks dan aktif melakukan tour bersama Syaharani & The Queenfireworks.

Selain aktif sebagai penampil, Donny Suhendra juga sering menjadi session player dan mengisi posisi gitar untuk banyak musisi seperti Iwan Fals, Titi DJ, Ahmad Dhani, Syaharani, hingga Anggun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: