Seniornya Egianus Kagoya Ditangkap, Nyungsep Saat Mengendarai Sepeda Motor di Paniai-Papua

Seniornya Egianus Kagoya Ditangkap, Nyungsep Saat Mengendarai Sepeda Motor di Paniai-Papua

Petrus Pekei yang dikenal juga dengan Peni Pekei yang merupakan senior Egianus Kagoya ditangkap saat dalam perjalanan menuju Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Paniai.-tangkapan layar facebook@Teknologi & Strategi Militer-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Satu lagi komandan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB OPM berhasil ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz-2024.

Senior Egianus Kagoya ditangkap saat dalam perjalanan menuju Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Paniai.

Komandan TPNPB OPM atau KKB-OPM wilayah Dokoge-Pania yang bernama Petrus Pekei yang dikenal juga dengan Peni Pekei berhasil ditangkap pada Jumat 17 Mei 2024 lalu.

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon Harusnya Bisa Diselesaikan Tingkat Polres, Kriminolog UI: Kecil Kemungkinan Kabur ke Luar Negeri

BACA JUGA:Egianus Kagoya Menghilang Bersama Pilot Susi Air, OPM Papua Sibuk Sebar Ancaman dan Bantahan

Penangkapan salaha satu komandan KKB OPM ini dilakukan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dalam upaya mengembalikan dan meningkatkan keamanan di wilayah Papua.

Kombes Faizal Ramadhani selaku Kepala Operasi Damai Cartenz menjelaskan bahwa penangkapan Peni Pekei dilakukan pihaknya atas laporan dari masyarakat atas tindakan kriminal yang telah dilakukannya selama ini.

Selain itu juga disampaikan bahwa Peni Pekei juga merupakan salah satu dari nama dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 11 November 2016 lalu. 

BACA JUGA:2 Bulan Sejak Ancaman Eksekusi Pilot Susi Air, Egianus Kagoya Hilang Tanpa Kabar

BACA JUGA:Kemdikbud Sebut Pendidikan Tinggi Bersifat Tersier, Komisi X DPR RI: Pernyataan Tidak Solutif dan Sembrono

Berbagai tindakan melawan hukum yang telah dilakukan oleh Peni Pekei, mulai dari terlibat dalam sejumlah aksi kekerasan hingga kepemilikan senjata api ilegal.

"Petrus ditangkap terkait tindak pidana pengancaman, pencurian dengan kekerasan, dan kepemilikan senjata api ilegal yang dilakukan pada tanggal 31 Januari 2015 di Kampung Witai, Yatamo-Paniai, dengan korbannya adalah Nicolas Worabay," terang Kombes Faizal.

Kronologis Penangkapan Komandan KKB Papua

Berbagai persiapan yang dilakukan oleh tim Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dalam melakukan penangkapan pimpinan KKB OPM di Paniai Jumat lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: