Bobotoh Nekat ke Stadion Si Jalak Harupat, Polisi Akan Lakukan Ini

Bobotoh Nekat ke Stadion Si Jalak Harupat, Polisi Akan Lakukan Ini

ILUSTRASI: Animo bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib vs Persebaya Jumat (17/6). -Deni Armansyah/Jabar Ekspres-

BANDUNG, DISWAY.ID-Polisi mengeluarkan izin rekomendasi pertandingan Persib Bandung Vs Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. 

Meski begitu, izin tersebut keluar dengan syarat digelar tanpa penonton. Terkait dengan pertandingan tanpa penonton Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memastikan, pihaknya akan menghalau dan menindak tegas penonton yang datang menuju stadion. 

Selain laga Persib vs Bhayangkara FC, pertandingan Persebaya Surabaya vs Bali United juga ikut dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat. “Kami putarbalikkan dan tidak akan ada toleransi umtuk bisa masuk ke kawasan stadion,” kata Kusworo dikonfirmasi, Senin 20 Juni 2022. 

BACA JUGA:Piala Presiden 2022, Dua Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA Marc Klok Sampaikan Dukacita

Kusworo pun mengimbau kepada para penonton agar menonton pertandingan di rumahnya masing-masing dan jangan memaksakan diri untuk datang ke stadion. 

“Lebih baik persiapkan diri saja menonton di rumah atau dengan komunitasnya nobar di tempat masing-masing sesuai dengan kapasitas ruangan dengan PPKM levelnya masing-masing,” terangnya.

Sebelumnya, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengajukan surat rekomendasi menggelar pertandingan ke Polresta Bandung. Surat dengan nomor PAN/PEL-PP/VI-2022 itu ditandatangani oleh Komisaris PT PBB Umuh Muchtar. Rekomendasi ini seiring dengan peristiwa tewasnya dua Bobotoh dalam laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA, pada Jumat (17/6). (mcr27/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: