Kronologi Kecelakaan Rombongan KSAD Dudung, TNI AD Berduka 2 Orang Meninggal Dunia

Kronologi Kecelakaan Rombongan KSAD Dudung, TNI AD Berduka 2 Orang Meninggal Dunia

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dikonfirmasi bahwa ia dinyatakan selamat. Sementara kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya satu anggota TNI merupakan murni kecelakaan tunggal-TNI Angkatan Darat-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Mobil rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman alami kecelakaan di Merauke, Papua, pada Selasa 12 April 2022.

Dalam kecelakaan ini 2 orang meninggal dunia, yakni Letda Cpm I Kadek Adi Suharyana dan kontributor Metro TV, Roi Dorsono Rahel.

TNI AD mengungkapkan duka cita yang mendalam atas kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa ini.

BACA JUGA: Kemendikbudristek Buka 758 Ribu Formasi Guru ASN PPPK 2022, Begini Mekanismenya...

BACA JUGA: Harga Minyak Dunia Kembali Moncer Usai Tiongkok Perlonggar Lockdown Shanghai

"TNI AD menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Saudara Roy Dorsono Rahel serta berharap semoga korban luka lainnya dapat tertangani sebaik-baiknya di rumah sakit," ujar Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangannya, Rabu, 13 April 2022.

Lanjut Tatang, ia mencoba menjelaskan kronologi kecelakaan rombongan, yang bertepatan dengan kunjungan Kasad meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke.

"Diduga pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan," kata Tatang melalui keterangan tertulis, Selasa 12 April 2022.

 BACA JUGA: Datangkan 2 Pesawat Airbus A320, Pelita Air Siap Layani Penerbangan Komersial Berjadwal

BACA JUGA: Harga Emas Antam Rabu, 13 April 2022: Naik Rp 5000 per Gram

"Dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling," tuturnya.

Diketahui, jenazah Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana telah dilakukan pengantaran melalui upacara sebelum diterbangkan ke rumah duka di Denpasar, Bali.

Sedangkan jenazah kontributor Metro TV Merauke yang bernama Roy itu meninggal akibat retak tulang tengkorak dan pendarahan di kepala.

BACA JUGA: Harga Emas Pegadaian,13 April 2022 Serempak naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait