Anies Baswedan Resmi Ubah Nama Jalan jadi Mpok Nori hingga Bokir, Anak Tokoh Betawi: Saya Mewakili...

Anies Baswedan Resmi Ubah Nama Jalan jadi Mpok Nori hingga Bokir, Anak Tokoh Betawi: Saya Mewakili...

Anies Baswedan resmikan jalan Mpok Nori--Instagram/@engkar_nori

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah resmi tetapkan nama sejumlah tokoh Betawi menjadi nama jalan.

Anies Baswedan mengungkapkan jika sejumlah tokoh betawi yang menjadi nama jalan ini merupakan sosok dan karnya patut di kenang dalam kehidupan 

Tokoh Betawi yang dijadikan nama jalan yakni jalan Mpok Nori yang sebelumnya jalan Raya Bambu Apus dan jalan H Bokir Bin Dji'un yang sebelumnya jalan Raya Pondok Gede.

Papan nama Jalan H. Bokir bin Dji'un telah terpasang menggantikan nama Jalan Raya Pondok Gede dengan titik awal dari simpang Jalan Raya Bogor atau Pertigaan Hek hingga persimpangan lampu merah Tamini Square.

BACA JUGA:Resmi! Kepolisian Bern Ungkap Fakta Kakek 59 Tahun Tewas Hanyut di Sungai Aare: Berdasarkan Penyelidikan...

Sementara itu, papan nama Jalan Mpok Nori juga telah terpasang menggantikan nama Jalan Raya Bambu Apus, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung.

Selain nama Mpok Nori dan Haji Bokir, ada pula Haji Darip, Entong Gendut dan Rama Ratu Jaya yang juga dijadikan nama jalan.

Untuk Jalan Entong Gendut ditetapkan dari titik awal persimpangan Jalan Batu Ampar I hingga titik akhir persimpangan Jalan Raya Condet. 

BACA JUGA:Roy Suryo Dianggap Lecehkan Simbol Sakral Umat Buddha, Walau Minta Maaf Proses Hukum Berlanjut

Sedangkan nama Rama Ratu Jaya menggantikan nama Jalan BKT sisi Barat dari titik awal persimpangan Jalan Penggilingan hingga Jalan Raya Damai.

Mengenai hal itu, anak mendiang Mpok Nori, Engkar membagikan momen saat dirinya berfoto dengan papan jalan bertuliskan Jl. MPOK NORI. 

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta atas penghargaan yang diberikan pada mendiang Mpok Nori.

BACA JUGA:Mendag Zulhas Bantah Ada Mafia Minyak Goreng, Janji 2 Bulan Beres: Saya Kira...

"Alhamdulillah saya mewakili keluarga besar Almh. Ma' aji Nori. Mengucapkan terimakasih banyak kepada Gubernur DkI Jakarta bpk @aniesbaswedan beserta jajarannya, Dinas Bina Marga Dki Jakarta, dan Dinas Kebudayaan Dki Jakarta Bpk @imot_wardhana beserta staff dan jajarannya," tulis Engkar, dilansir dari @engkar_nori, pada 20 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: