Honda Gandeng Sony Perkuat Penjualan Kendaraan Listrik

Honda Gandeng Sony Perkuat Penjualan Kendaraan Listrik

Honda Motor dan Sony Group Corporation mengumumkan kerjasama bisnis.-Honda-

JEPANG, DISWAY.ID-- Untuk mendukung penjualan kendaraan listrik (EV) serta sebagai penyedia jasa untuk menunjang kebutuhan mobilitas di masa depan, Honda Motor Co., Ltd. dan Sony Group Corporation mengumumkan kerjasama bisnis dengan meresmikan Sony Honda Mobility Inc.

Lini bisnis baru hasil kerjasama dua perusahaan ini nantinya diharapkan akan menghasilkan teknologi terdepan dalam hal lingkungan, keselamatan, penunjang mobilitas masyarakat, riset struktur bodi kendaraan serta layanan purna jual.

BACA JUGA:Rusia Untung Besar Selama Perang di Ukraina, Kumpulkan Rp 1.440 Triliun dari Ekspor Minyak dan Gas

Honda yakin dengan kapabilitas serta pengalaman Sony yang merupakan ahli dalam bidang telekomunikasi, jaringan, teknologi yang menunjang mobilitas masyarakat sehari-hari dimana hal ini sejalan dengan visi dan misi Honda juga.

Kerjasama antara Honda dan Sony sebelumnya didahului dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak pada bulan Maret 2022 silam.

Aliansi antara Honda dan Sony yang bermarkas di kota Tokyo, Jepang ini akan mulai beroperasi pada tahun 2022 ini dan ditargetkan dapat memulai produksi serta penjualan global kendaraan listriknya pada tahun 2025 mendatang.

Pada pertengahan April 2022, Honda Motor Co., Ltd. menyampaikan rencana lanjutan terkait visi elektrifikasi di masa depan, dimana Honda mengumumkan rencana meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global hingga tahun 2030.

BACA JUGA:Viral Gadis asal Yogyakarta Bergaji Rp 2,6 Miliar, Dapat Beasiswa Penuh Saat Kuliah di New York University

Total 30 mobil listrik tersebut terdiri dari berbagai segmen kendaraan, mulai dari mini-EV komersial, hingga model-model pada segmen premium, dan Honda telah merencanakan jumlah volume produksi lebih dari 2 juta unit secara global per tahunnya.

"Honda terus menghadapi tantangan baru di bidang lingkungan, keselamatan, dan juga teknologi untuk menjadi kekuatan pendorong perubahan dalam hal mobilitas dan menjadi kekuatan yang mendukung orang-orang di seluruh dunia yang mencoba melakukan sesuatu berdasarkan inisiatif mereka sendiri," ujar Toshihiro Mibe, Director, President, Representative Executive Officer and CEO, Honda Motor Co., Ltd.

"Kami sangat senang telah menandatangani perjanjian dengan Sony, yang memiliki kekuatan dalam teknologi digital canggih untuk menghadapi tantangan baru," tambahnya.

BACA JUGA:Fakta Petani Renta Dapat Upah Uang Mainan Diungkap Polisi, Ternyata Ini Motifnya

Sejak diumumkan pada bulan Maret, banyak orang telah mengungkapkan harapan mereka untuk lini bisnis ini.

"Di mana kami akan berusaha untuk menciptakan nilai baru melalui perpaduan yang dibawa oleh kombinasi industri kami kedepannya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: