Tega! Tentara Israel Tembak Mati 3 Warga Palestina di Tengah Bulan Suci Ramadan

Tega! Tentara Israel Tembak Mati 3 Warga Palestina di Tengah Bulan Suci Ramadan

Pasukan Israel memaksa seorang ibu dan berupaya menangkap suaminya di kawasan perbatasan di tengah warga Palestina tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Kamis 14 April 2022. -Twitter/@bintang_lora-

Rekaman menunjukkan puluhan warga Palestina melemparkan batu ke kendaraan lapis baja Israel dan sesekali terdengar suara tembakan.

BACA JUGA: Perang Siber Dimulai, Ukraina Klaim Patahkan ‘Sandworm’ Pasukan Rusia, Biden Mulai Panik

Dinas keamanan domestik Shin Bet mengatakan 3 warga Palestina yang berencana untuk melakukan serangan terhadap warga Israel ditangkap dalam serangan itu. 

Sekitar 20 orang yang digambarkan sebagai tersangka teror ditahan dalam operasi tersebut.

Militer Israel meningkatkan serangannya di Tepi Barat menyusul serangan oleh dua warga Palestina dari wilayah itu dan tiga anggota minoritas Arab Israel yang telah menewaskan 14 orang di Israel sejak akhir Maret.

Lebih dari 20 warga Palestina, banyak dari mereka pria bersenjata, telah dibunuh oleh pasukan Israel sejak Januari.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan pihaknya menganggap Israel berlaku seperti binatang. Menyerang membabi buta. 

”Mereka bertanggung jawab penuh atas dampak yang ditimbulkan,” terang juru bicara Presiden Mahmoud Abbas yang meminta masyarakat internasional untuk campur tangan.

Israel menuduh Otoritas Palestina tidak berbuat cukup untuk mengendalikan militan dan mendorong kekerasan terhadap orang Israel. 

Pertumpahan darah itu bertepatan dengan dimulainya bulan suci Ramadhan, ketika kekerasan Israel-Palestina telah meletus di masa lalu, dan Mei lalu berputar menjadi perang 11 hari antara militan Gaza dan Israel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters