Jakarta Ulang Tahun, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Bersejarah yang Wajib Dijelajahi

Jakarta Ulang Tahun, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Bersejarah yang Wajib Dijelajahi

Monas, salah satu tempat wisata bersejarah di Jakarta Foto: Instagram/ @monumen.nasional--

JAKARTA, DISWAY.ID-Ibu Kota JAKARTA merayakan hari jadinya ke-495 yang jatuh hari ini 22 Juni 2022. Memasuki usia baru, kota metropolitan ini terus berbenah untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Diikuti rangkaian acara kemeriahan HUT DKI, kamu juga bisa nih tutut merayakannya dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata berikut.

Di balik gemerlap dan huru haranya, Jakarta merupakan salah satu kota penuh historis yang menjadi saksi sejarah perkembangan peradaban di nusantara. Bahkan sampai sekarang, jejak peninggalannya pun masih bisa kamu temui.

Ingin mengulik lebih jauh sejarah kota Jakarta sambil berwisata yang seru dan menyenangkan? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi tempat wisata bersejarah yang cocok untuk kamu jelajahi dalam rangka merayakan ulang tahun Kota Jakarta. Yu, simak ulasannya di bawah ini. 

BACA JUGA:TXT ke Jakarta 12 Oktober 2022 di ICE BSD Bikin MOA Auto Girang

1. Monas

Siapa yang tidak tahu bangunan satu ini? Monumen Nasional alias Monas menjadi tempat wisata bersejarah favorit di ibu kota yang tidak boleh kamu lewatkan.

Menjadi salah satu ikon ibu kota, pembangunan Monas bertujuan untuk mengenang masa revolusi kemerdekaan 1945. Monas merupakan proyek besar yang memakan waktu cukup lama. 

Dibangun pada masa pemerintahan Ir. Soekarno, Monas berhasil diresmikan saat pemerintahan Soeharto. Isi di dalam Monas sebagai tempat penyimpanan benda bersejarah seperti bendera pusaka, yang mengawali Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. 

Selain itu, kamu juga bisa naik ke lantai paling atas dan menggunakan fasilitas teropong untuk melihat lansekap pemandangan kota dari ketinggian. 

2. Museum Fatahillah

Kawasan Kota Tua seolah tidak pernah kehilangan peminat sebagai tempat wisata di ibu kota. Terkenal dengan bangunan yang ikonik, di kawasan ini terdapat Museum Fatahillah yang juga menjadi salah satu tempat bersejarah di Jakarta.  

Bergaya batavia yang klasik dan khas, museum ini akan membawamu seolah kembali ke masa lalu. Gedung ini dibangun oleh Jenderal Jan Pieterszoon Coen pada tahun 1620. Di dalamnya, terdapat kurang lebih 20 ribu benda bersejarah dari periode yang berbeda-beda. 

Kamu dapat mengulik lebih jauh tentang Jakarta di masa lalu, melalui banyaknya peninggalan yang ada di museum ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: