Grace Natalie Tuding Relawan Anies jadi Dalang Pengeroyok Ade Armando, Jejak Digitalnya Terbongkar

Grace Natalie Tuding Relawan Anies jadi Dalang Pengeroyok Ade Armando, Jejak Digitalnya Terbongkar

Grace Natalie singgung pengeroyokan Ade Armando--Instagram/@ psi_id

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie menuding jika dalang di balik pengeroyokan Ade Armando adalah relawan Anies.

Hal itu diungkapkan oleh Grace Natalie karena ramai beredar sebuah foto percakapan grup Whatsapp bernama 'Relawan Anies Apik 4'.

Dalam percakapan tersebut ada salah satu anggota grup melaporkan kehadiran Ade Armando saat aksi demo di Gedung DPR.

BACA JUGA: Kabar Baik! Manchester United Tengah Siapkan Kontrak Erik ten Hag, Pekan depan Resmi?

Ia juga meminta agar informasi keberadaan Ade Armando diteruskan ke massa aksi lainnya.

"Saya perkirakan di atas 45 tahun melaporkan kehadiran Ade Armando di aksi demo dan dia minta tolong agar informasi ini diteruskan ke massa aksi dengan tujuan agar massa menggeruduk Ade Armando," kata Grace, dikutip melalui Cokro TV pada Kamis 14 April 2022.

Tak hanya itu, Grace juga mengaku mendapat informasi bahwa penyusup dalam aksi demonstrasi 11 April merupakan anggota dari FPI dan HTI.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 2 Orang Pelaku Pengeroyokan AKP Rudi Wira saat Demo 11 April

"Dua kelompok ini memang sering dikritik keras oleh Bang Ade karena kerap terlibat dengan aksi kekerasan dan radikalisme. Jika benar relawan Anies ternyata punya kaitan erat dengan ormas terlarang FPI dan HTI, ini masalah serius," ujar Grace.

"Artinya meskipun ormas FPI dan HTI sudah dibubarkan dan dinyatakan terlarang aktor2nya masih aktif bergerak. Screen capture percakapan WA grup Relawan Anies Apik kemarin bisa menjadi pertanda bahwa anggota dan simpatisan FPI serta HTI kini melebur di dalam Relawan Anies," ucap dia.

Sebelumnya, Grace Natalie mengutuk aksi pengeyokan demonstran terhadap pegiat media sosial, Ade Armando di depan Gedung DPRI RI, pada 11 April 2022.

BACA JUGA: Ingat! ASN Tidak Boleh Bawa Mobil Dinas untuk Pergi Mudik Lebaran

Grace Natalie juga mendesak agar aktor di balik peristiwa ini bisa ditangkap dan dihukum.

"Segenap pengurus dan kader @psi_id mengutuk penganiayaan terhadap bang Ade Armandoreal! Aktor intelektualnya harus ditangkap dan dihukum seberat-beratnya," ujar Grace Natalie dikutip dari Instagram @gracenat, pada Selasa 12 April 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: