Hadiri Saba RT, Lurah Ngopi Bareng Warga dan Bahas Lingkungan

Hadiri Saba RT, Lurah Ngopi Bareng Warga dan Bahas Lingkungan

Warga Tigaraksa ngopi bareng hadiri Saba RT.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Cara guyup warga di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten dengan menggelar "Saba RT".

Selain membuat guyup dan ngopi bareng, Saba RT di Tigaraksa digelar untuk membahas permasalahan lingkungan serta mengusulkan program pembangunan bagi kebaikan masyarakat.  

Saba RT dilakukan seperti digelar Sabtu malam 25 Juni 2022 di RT 07, RW 06, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:Pemkab Tangerang Tunggu Edaran Beli Migor Curah dengan Aplikasi PeduliLindungi

Lurah Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, H Ramawinta menghadiri kegiatan Saba RT tersebut.

Hadir juga, ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Abdul munir H. Syarif Mansur, Ketua RT 02  Joko, Ketua RT 03 Medi Supernenti, Ketua RT 04 Ariyanta, Ketua RT 05 Herman, Ketua 06 Sucipto, ketua RT 07 Ayubi dan Ketua RT 08 Acun.

Selain itu, jajaran kader Posyandu Melati (Blok H, Blok B dan Blok D), Kader Posyandu Mawar (Blok A, Blok C dan Blok E) dan ketua Unit Karang Taruna RW 06 Perum Sudirman Indah.

Lurah Rama mengapresiasi kegiatan Saba RT ini dikarenakan bagus terkait pembinaan kelembagaan.

"Saba RT ini sangat bagus untuk pembinaan kelembagaan di lingkungan RW. Perlu ditiru oleh RW yang lain di lingkungan Kelurahan Tigaraksa," ujar Rama.

BACA JUGA:Waspada, 249 Kasus Covid-19 Ada di Kabupaten Tangerang, Dipicu Varian Omicron BA.4 dan BA.5

Dirinya juga apresiasi terkait pembangunan jalan lingkungan di wilayah RW 06 Kelurahan Tigaraksa sudah rapih dan aspirasi dewan dipindahan ke daerah lain lantaran tidak ada yang rusak lagi.

Pembangunan yang ada sebagian dari Kegiatan dari Dinas Perkim, Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang dan juga dari Aspirasi Dewan serta Dinas Perkim Propinsi Banten.

"Selama Bapak Munir menjadi ketua RW 06 awal tahun 2021 yang lalu sangat terasa geliat Pembangunan di lingkungan RW 06 yang dibangun seperti konblok, udit saluran air, Pembangunan balai warga baik balai warga RW, balai warga RT dan lainnya," ujar Rama.

Rama mengungkapkan, masih ada tugas bersama untuk pembangunan jalan Utama Perum Sudirman Indah yakni yang masuk wilayah RW 012 Desa Pasir Nangka dan RW 06 Kelurahan Tigaraksa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: