Muhammad Yusuf Peringatkan Umat Islam yang Hobi Makan Daging Babi: Suatu yang Haram akan Berdampak

Muhammad Yusuf Peringatkan Umat Islam yang Hobi Makan Daging Babi: Suatu yang Haram akan Berdampak

Muhammad Yusuf Peringatkan Umat Islam yang Hobi Makan Daging Babi--Kanal YouTube/Laskar Jihad Islam

JAKARTA, DISWAY.ID - YouTuber Muhammad Yusuf merespon video dugaan wanita berhijab yang sedang menyantap daging babi bersama dengan teman-temannya yang belakangan ini tengah viral.

Muhammad Yusuf terlihat bereaksi setelah menyaksikan video seorang wanita berhijab terlihat sedang memakan daging.

Video tersebut juga tampak mencuri perhatian Muhammad Yusuf karena di dalamnya terdapat pertanyaan 'ayat soal makan babi bisa membuat masuk neraka'

"Ayat mana yang menunjukan makan babi masuk neraka?," ujar wanita, dilansir dari akun YouTube Laskar Jihad Islam pada 26 Juni 2022.

BACA JUGA:Alasan Cinta Laura Bilang 'I Am Sorry' Saat Ditanya Kapan Menikah

Muhammad Yusuf mengunggah kembali video wanita berhijab itu di kanal YouTube-nya pada 24 Juni 2022 dengan judul: "mana ayat nya Makan BABI masuk Neraka, Muslim Makan babi,"

Muhammad Yusuf langsung menjawab pertanyaan soal surat yang menjelaskan ayat Alquran yang membahas soal konsumsi babi merupakan hal yang haram dan bisa berujung masuk neraka.

"Sesungguhnya Dia hanya mengharamkan atasmu bangkai, darah, daging babi, dan (daging) hewan yang disembelih dengan (menyebut nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa terpaksa (memakannya), bukan karena menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya" (Q.S Al-Baqarah ayat 173)

BACA JUGA:Penghuni Kos Wanita Tewas Ditusuk Pencuri di Tangerang Selatan

Muhammad Yusuf juga peringatkan umat muslim jika kita makan makanan yang haram maka akan susah mencapai ketakwaan.

"Haram itu akan menyebabkan dampak yang buruk untuk kita, contoh kita makan yang haram kita akan susah menangkap pelajaran, karena suatu yang haram akan berdampak pada diri kita sendiri " ucap Muhammad Yusuf.

Menurut Muhammad Yusuf ketentuan tersebut sudah jelas dan tak bisa diganggu gugat lagi, karena Allah SWT sudah menetapkan hukumnya.

BACA JUGA:Usai Rendang Babi, Muncul Wanita Berhijab Diduga Pamer Makan Daging Babi: Ayat Mana yang Menunjukan...

"Apakah sesuatu yang haram ini padahal hanya sebuah daging akan menyeret kita masuk ke dalam neraka? jawabannya benar," ujarnya.

Sumber: