Daging Babi Cacing Pita dan 3 Dampaknya Bagi Kesehatan

Daging Babi Cacing Pita dan 3 Dampaknya Bagi Kesehatan

Mengonsumsi daging babi bagi kesehatan menurut kedokteran-Kristian Ryan Alimon-Unsplash

Muncul benjolan di bawah kulit, jika cacing menyebar ke otot Penglihatan menjadi terganggu, mata bengkak, atau ablasi retina, jika cacing menyebar ke mata

Sakit kepala, kejang, penurunan kesadaran, kebingungan, sulit konsentrasi, gangguan koordinasi tubuh, dan tanda-tanda pembengkakan otak, jika cacing menginfeksi otak.

Daging Babi dan Dampaknya bagi Kesehatan

Meski mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh, menurut kedokteran daging babi sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan karena dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, seperti:

1. Kanker usus

Daging babi yang diolah dengan suhu tinggi dapat memicu terjadinya kanker.

Mengonsumsi daging babi yang diolah dengan suhu tinggi secara berlebihan dapat meningkatkan risiko terkena kanker usus besar dan kanker payudara.

2. Penyakit jantung

Dampak kesehatan lain dari mengonsumsi daging babi secara berlebihan adalah berisiko terkena penyakit jantung, seperti serangan jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi. Hal ini karena kandungan kolesterol dan lemak jenuh di daging babi.

3. Hepatitis E

Tak hanya bagian daging, mengonsumsi hati babi juga memiliki risiko kesehatan. Makan hati babi, terutama yang tidak benar-benar matang, dapat menularkan virus penyebab hepatitis E ke dalam tubuh manusia.

Penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi parah, seperti pembesaran hati, gagal hati, dan bahkan kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: