Marshanda Dikabarkan Hilang di Los Angeles dalam Kondisi Manik, Apa Artinya?

Marshanda Dikabarkan Hilang di Los Angeles dalam Kondisi Manik, Apa Artinya?

Obrolan terakhir Marshanda sebelum dikabarkan hilang di Los Angeles membuat heboh. Instagram/@marshanda99--

JAKARTA, DISWAY.ID-Artis peran Marshanda dikabarkan hilang di Los Angeles, Amerika Serikat. Kabar hilangnya Marshanda disampaikan oleh sahabat sang artis, Sheila Salsabila di Instagram @sheilasalss. 

Dalam unggahan tersebut, ia menulis jika Marshanda sudah dua hari menghilang. Wanita itu juga menjelaskan kondisi bipolar Marshanda yang sedang kambuh. Ia bahkan sampai menandai akun Jokowi untuk meminta bantuan.

"Lost an Indonesian Citizen for the First Time in Los Angeles, California, US. She is in a Manic Episode. (Psychosis:Altered state of Mind-Bipolar Disorder)," tulis Sheila.

BACA JUGA:Sebelum Hilang, Marshanda Akui Bisa Rasakan Tanda-tanda Orang Mau Meninggal: Dia itu Ada Feeling

,,,,,,, ,,,,,,,,,,,,,

"Mohon bantuannya pak @jokowi kemarin dia sebut nama bapak dan @joebiden," lanjutnya.

Selama ini Marshanda dikenal sebagai sosok yang menggaungkan kepedulian tentang kesehatan mental. Mantan istri Ben Kasyafani itu juga diketahui merupakan bipolar survivor, yang kerap membagi kisah inspiratifnya untuk banyak orang. 

 

Lantas, apa sebenarnya episode manik yang dialami Marshanda sebelum diberitakan hilang? Kamu dapat menyimak informasinya di bawah ini.

Melansir dari Healthline, Manic, Manik atau Mania adalah kondisi psikologis yang menyebabkan seseorang mengalami euforia yang tidak wajar, suasana hati yang sangat intens, hiperaktif, dan delusi.

Mania atau episode manik adalah gejala umum dari gangguan bipolar. Kondisi ini bisa menjadi berbahaya karena beberapa alasan. Orang yang sedang mengalami episode manik bisa saja kehilangan kontrol atas dirinya sendiri.

Mereka bahkan bisa tidak makan atau tidur selama episode manik berlangsung. Perubahan suasana hati tersebut juga bisa mempengaruhi kemampuan berpikir jernih seseorang.

Dikutip dari National Health Service (NHS UK), adapun gejala dari fasi manik pengidap bipolar adalah sebagai berikut:

- Merasa sangat senang, gembira atau gembira

- Berbicara sangat cepat

Sumber: