DBL Indonesia Dipercaya Helat Kejuaraan Atletik Pelajar Jatim

DBL Indonesia Dipercaya Helat Kejuaraan Atletik Pelajar Jatim

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang dilakukan antara founder sekaligus CEO DBL Indonesia Azrul Ananda dan Ketua PASI Jatim, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. MoU itu digelar di GOR Tawangalun Banyuwangi, Sabtu (19/3) siang. Penandatanganan Mo-DBL Indonesia-

SURABAYA, DISWAY.ID - Konsistensi DBL Indonesia selama 18 tahun menyelenggarakan kompetisi basket pelajar kini makin menumbuhkan kepercayaan dari berbagai pihak.

Apalagi kompetisi basket pelajar DBL itu kini menjadi yang terbesar di Indonesia. Terselenggara dari Aceh sampai Papua. Efek positifnya terhadap basket nasional juga makin terlihat.

Nah, kesuksesan itu yang membuat DBL Indonesia mendapatkan kepercayaan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). DBL Indonesia dipercaya menggarap kejuaraan atletik tingkat pelajar.

BACA JUGA:Portugal Bersua Turki di Semifinal Playoff Piala Dunia, Fernando Santos Rilis Nama Pemain

Seperti halnya kompetisi basket DBL, kejuaraan atletik pelajar itu juga dimulai dari Jawa Timur. DBL Indonesia bersama PASI Jatim bakal menggelar kompetisi dengan nama Kejuaraan Atletik Pelajar Jawa Timur 2022.

Lewat kompetisi itu, DBL Indonesia bersama PASI ingin memasyarakatkan olahraga atletik. Terutama menguatkan di tingkat piramida dasarnya.

Kejuaraan itu bakal menjangkau seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur. Namun secara penyelenggaraan bakal terbagi dalam delapan regional.

BACA JUGA:Mantan Pembalap Motor Indonesia Tjetjep Heriyana Kesampaian Nonton MotoGP, Tiket Dibelikan Ridwan Kamil

Kepastian penyelenggaraan kejuaraan ini tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang dilakukan antara founder sekaligus CEO DBL Indonesia Azrul Ananda dan Ketua PASI Jatim, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. MoU itu digelar di GOR Tawangalun Banyuwangi, Sabtu 19 Maret 2022 siang.

Penandatanganan MoU itu cukup istimewa karena disaksikan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PASI, Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut sendiri mengaku gembira mendengar PASI, yang didahului dengan PASI Jawa Timur, sudah menyiapkan kolaborasi bersama DBL Indonesia untuk lebih memasifkan olahraga atletik. Terutama di tingkat pelajar.

“Kolaborasi ini bagus. Apalagi DBL kan punya pengalaman memasifkan olahraga basket, terutama di usia dini,” ujarnya.

Ketua Pengprov PASI Jatim, Nurhasan menambahkan, kolaborasi dengan DBL Indonesia diharapkan mampu melahirkan formulasi yang terbaik untuk memasifkan olahraga atletik.

Dengan dimulai dari Jawa Timur, diharapkan bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl indonesia