Ternyata Tak Punya Aplikasi MyPertamina Masih Bisa Beli BBM Bersubsidi, Begini Bocoranya

Ternyata Tak Punya Aplikasi MyPertamina Masih Bisa Beli BBM Bersubsidi, Begini Bocoranya

Aturan beli BBM bersubsidi mulai berlaku di 11 kota Tanah Air, namun ternyata tak punya aplikasi MyPertamina masih bisa beli BBM bersubsidi.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pada Juli nanti PT Pertamina menerapkan aturan pembelian BBM bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina.

Aturan ini mulai berlaku di 11 kota Tanah Air, namun ternyata tak punya aplikasi MyPertamina masih bisa beli BBM bersubsidi.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengungkapkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua di website MyPertamina.

BACA JUGA:Pelapor Kasus Cuitan Roy Suryo Soal Stupa Borobudur Jalani Pemeriksaan Pertama di Polda Metro Jaya

BACA JUGA:Ratusan WNI Tewas di Dalam Tahanan Imigrasi Malaysia, Indonesia Diminta Protes dan Slidiki!

Sedangkan cara membeli BBM bersubsidi jika tak punya aplikasi MyPertamina dapat terlebih dahulu  mendaftarkan datanya melalui website MyPertamina.

Setalah melakukan pendaftaran kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar sebagai pengguna BBM bersubsidi.

“Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna yang layak mendapatkan BBM bersubsidi,” lanjut Alfian.

Jika telah terdaftar dan berhak membeli BBM bersubsidi, sistem akan mengirimkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

BACA JUGA:Daftar 11 Kota Pertama Beli BBM Bersubsidi Gunakan Aplikasi My Pertamina Mulai Juli 2022

BACA JUGA:Bulan Depan Beli Pertalite dan Solar Bakal Wajib Registrasi Dulu, Tak Daftar? Diarahkan Beli Pertamax

Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Maissh dengan Alfian, yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, jika seluruh data sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital. 

Dengan demikian Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar sehingga kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: