Daftar 11 Kota Pertama Beli BBM Bersubsidi Gunakan Aplikasi My Pertamina Mulai Juli 2022

Daftar 11 Kota Pertama Beli BBM Bersubsidi Gunakan Aplikasi My Pertamina Mulai Juli 2022

11 kota pertama beli BBM bersubsidi ini sudah dapat mendaftar di aplikasi MyPertamina untuk pembelian Pertalite dan Solar.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemerintah melalui PT Pertamina (Persero) memperketat penyaluran bahan bakar minyak (BBM) subsidi di 11 kota pertama di Tanah Air.

11 kota pertama beli BBM bersubsidi ini sudah dapat mendaftar di aplikasi MyPertamina untuk pembelian Pertalite dan Solar.

Penerapan aturan pembelian BBM bersubsidi ini tertuang dalan aturan penyaluran Solar dan Pertalite di Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

BACA JUGA:Buruan Daftar! KAI Service Buka Lowongan Buat Lulusan SMA/SMK, Simak Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Bukan Orang Sembarangan, Ini Sheila Salsabila yang Viral Usai Kabarkan Marshanda Menghilang

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengungkapkan bahwa saat ini, 11 kota pertama telah dapat menggunakan aplikasi MyPertamina dalam pembelian BBM bersubsidi baik Solar dan Pertalite.

“Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna dalam pembelian BBM bersubsidi,” lanjut Alfian.

Masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. 

Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

BACA JUGA:Putin Dipastikan Hadir di KTT G20 Bali, AS Cs Boikot

BACA JUGA:Mengejutkan! Terungkap Kondisi Marshanda Saat Ini, Sang Adik Beberkan Fakta Sebenarnya, Hilang di LA Hoax?

Direncanakan, uji coba awal akan dilakukan 11 kota yang tersebar di 5 Provinsi antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Berikut 11 kota pertama beli BBM bersubsidi gunakan aplikasi My Pertamina mulai Juli 2022

1. Kota Bukit Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: