Viral Penemuan Bayi Mammoth Membeku Berusia 30 Ribu Tahun di Kanada, Kondisinya Masih Utuh!

Viral Penemuan Bayi Mammoth Membeku Berusia 30 Ribu Tahun di Kanada, Kondisinya Masih Utuh!

Bangkai Bayi Mamoth yang Masih Utuh Ditemukan di Kanada-Government Of Yukon-Daily Mail

KANADA, DISWAY.ID - Viral adanya penemuan bayi mammoth membeku yang diperkirakan sudah ada lebih dari 30.000 tahun yang silam.

Penemuan bayi mammoth itu ditemukan di Yukon, Kanada dan para ahli mengatakan itu adalah 'penemuan paling lengkap' di Amerika Utara.

Anak sapi, bernama 'Nun cho ga', yang berarti 'bayi hewan besar' dalam bahasa Hän, dibekukan di lapisan es, sehingga kerangka sisa-sisanya menjadi mumi.

BACA JUGA:Uji Coba Beli Pertalite Pakai MyPertamina Tahap 1 Berlaku untuk 11 Kota Kabupaten Ini

BACA JUGA:Mitsubishi Indonesia Resmi Luncurkan New Colt L300 Mesin Euro-4, Berikut Ini Keunggulannya

Bayi mammoth ditemukan oleh para penambang yang bekerja di ladang emas Klondike di Wilayah Tradisional Trʼondëk Hwëchʼin.

Beberapa foto dari sisa-sisa tubuh mammoth itu menunjukkan kulitnya masih utuh dengan sedikit rambut yang masih menempel di tubuhnya.

Analisis lebih lanjut mengungkapkan anak sapi itu betina dan hidup bersama kuda liar, singa gua, dan bison stepa raksasa yang pernah berkeliaran di Yukon ribuan tahun yang lalu.

Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Ranj Pillai menuturkan bahwa Yukon selalu menjadi terkenal secara internasional untuk zaman es dan penelitian Beringia.

BACA JUGA:Mengenal Ganja Medis dari Manfaat hingga Risiko Sebagai Pengobatan

BACA JUGA:Uji Coba Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Berlaku di 5 Provinsi, Daftar Lewat Website di Sini

"Kami sangat senang dengan penemuan signifikan mumi anak sapi mammoth berbulu: Nun cho ga. Tanpa kemitraan yang kuat antara penambang placer, Trʼondëk Hwëchʼin, dan pemerintah Yukon, penemuan seperti ini tidak mungkin terjadi," kata Ranj Pillai, dikutip dari laman Daily Mail pada Selasa, 28 Juni 2022.

Nun cho ga diposisikan dengan tangan dan kaki disilangkan dan matanya tertutup rapat. Batangnya yang dulu berotot sekarang menjadi lemas dan tubuhnya ambruk. Namun, para ahli sangat senang dengan betapa utuhnya spesimen ini – kuku-kukunya masih memiliki lekukan karena keausan.

Ahli Paleontologi Yukon Dr. Grant Zazula mengatakan bahwa momen ini merupakan salah satu impian besar seumur hidup untuk bertatap muka dengan mamut berbulu nyata," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: