Kronologi Jebolnya Tandon Penampungan Air Proyek LRT di Kuningan

Kronologi Jebolnya Tandon Penampungan Air Proyek LRT di Kuningan

Tandon penampungan air proyek Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit (LRT) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan jebol. -Istimewa-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral di media sosial, Tandon penampungan air proyek Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit (LRT) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan jebol. 

Terkait kejadian tersebut, Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, AKP Suparmin mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki penyebab jebolnya tandon tersebut. 

Ia memastikan bahwa pihaknya bakal memanggil penanggung jawab dari pengerjaan proyek tersebut.

"Masih kita selidiki, ini kan baru proyekan kok bisa jebol. Makanya kita lagi selidiki seperti apa, kita akan panggil pihak proyeknya," kata AKP Suparmin saat dihubungi, Selasa, 28 Juni 2022.

BACA JUGA:Rusia Janji Akhiri Perang di Ukraina dalam Sehari, Ini Syaratnya

Ia menceritakan bahwa warga yang saat itu berada di wilayah tersebut sempat dibuat kaget oleh kejadian itu. 

Warga sekitar sempat terkejut karena tandon tersebut seketika langsung menumpahkan air yang banyak sehingga mengenai warga setempat. 

"Tandon kan memang isinya air. Begitu orang melintas, tandon tersebut jebol, pasti warga kaget karena ditumpahin air dari tandon segede gitu dan juga pada mentalkan," jelas Suparmin.

Akibat dari kejadian tersebut, terdapat lima orang yang mengalami luka-luka. Mereka mendapatkan luka tersebut karena tertimpa langsung tumpahan bak air bah.

"Ada lima orang yang luka, yang melintas itu tiga, yang dua pekerja proyek. Ada korban juga gapapa luka dikit saja," beber Suparmin. 

Ia menambahkan bahwa korban yang berada di dalam mobil tidak mengalami luka parah dan ke lima korban tersebut langsung dilatikan ke rumah sakit terdekat. 

"Selamat, yang di dalam mobil tidak mengalami luka-luka," katanya.

"Kita juga sudah bawa korban ke rumah sakit dan melakukan mengamankan lokasi serta memintai keterangan untuk laporan polisi," tambahnya. 

BACA JUGA:Siap-siap! Indonesia Bakal Kebanjiran Mobil Listrik Murah dari Tiongkok, Harga di Bawah Rp 100 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: