Ditahan Imbang Vietnam, Misi Shin Tae-yong Jadikan Brunei Darussalam Lumbung Gol

Ditahan Imbang Vietnam, Misi Shin Tae-yong Jadikan Brunei Darussalam Lumbung Gol

Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong-PSSI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Misi pertama timnas Indonesia U-19 gagal untuk meraih poin penuh dalam laga menghadapi Vietnam di Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu 2 Juli malam.

 

Padahal laga ini merupakan laga penting bagi tim besutan Shin Tae-yong untuk menjadi pengumpul poin terbanyak dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. 

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, di bawah pimpinan Myanmar dan peringkat kedua Thailand.

BACA JUGA:Piala AFF U-19 Besok Dimulai, Inilah 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dirilis PSSI

Vietnam bertengger di posisi keempat, Filipina kelima dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci.

“Pemain kami bekerja keras saya rasa Vietnam demikian. Pertandingan ketat dan begitu menguras tenaga, maka banyak pamain yang kram,” terang Shin Tae-yong. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu ditambah pusing dengan cederanya kapten Muhammad Ferarri.

Tak mau kalah dengan Myanmar, Shin Tae-yong targetkan Brunei Darussalam jadi lumbung gol pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin 4 Juni 2022.

BACA JUGA:Mau Beli Jersey Timnas Indonesia Terbaru? Ini Harganya

Dalam laga menghadapi Vietnam banyaknya pemain terjatuh dan mengalami kram. Sampai-sampai wasit asal Malaysia yang memimpin pertandingan Razlan Ali memberikan tambahan waktu 7 menit.

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong akan menyiapkan strategi untuk menaklukkan Brunei Darussalam pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bertekad meraih tiga poin dari laga tersebut lantaran timnas U-19 bermain imbang 0-0 dengan Vietnam.

“Besok bertemu Brunei Darussalam. Saya siapkan komposisi pemain. Tentu tidak hanya memenangkan pertandingan tapi juga  mencuri gol sebanyak-banyaknya,” kata dia.

Sumber: