Rocky Gerung Bilang Jokowi Tak Semangat Lagi Promosi Ganjar, Sudah Kehabisan Aura

Rocky Gerung Bilang Jokowi Tak Semangat Lagi Promosi Ganjar, Sudah Kehabisan Aura

Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo--

JAKARTA, DISWAY.ID-Rocky Gerung menilai Ganjar Pranowo sulit untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Rocky Gerung bahkan mengatakan bahwa karir politik Gubernur Jawa Tengah itu telah mati. 

Hal itu diungkapkan di channel Youtube-nya Rocky Gerung Official, yang dikutip Rabu 6 Juli 2022.

Kondisi ini semakin diperparah kala gubernur Jawa Tengah ini diberi amanat untuk membacakan Rekomendasi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP.

BACA JUGA:Pertemuan Jokowi dengan Megawati Bantahkan Isu Hubungan Renggang? Rocky Gerung: Nggak Natural Ah!

Salah satu poin dari rekomendasi tersebut adalah hak prerogatif ketua umum untuk menentukan capres.

Menyebut karier politik Ganjar Pranowo sudah mati, Rocky Gerung mengumpamakan Ganjar saat ini sudah menjadi fried duck alias bebek goreng.

 “Kalau Pak Jokowi disebut lame duck (bebek lumpuh), kalau Ganjar itu udah jadi fried duck (bebek goreng) karena sudah di kuali dimasak dan nggak mungkin lagi tertolong,” katanya.

Menurut Rocky, kondisi tersebut semakin menguatkan tendensi bahwa keputusan Megawati itu mutlak dan tidak bisa didahului oleh para kader. 

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo digadang-gadang jadi salah satu kandidat capres terkuat yang berada dalam lingkaran Jokowi.  Hanya saja, PDIP sepertinya lebih memilih mengusung putri Megawati Soekarnoputri yaitu Puan Maharani

Rocky menambahkan bahwa kondisi ini pula yang membuat Presiden Jokowi tidak lagi semangat untuk mengusung Ganjar.

“Bagaimanapun Pak Jokowi juga kehilangan semangat untuk mempromosikan Ganjar, dan Ganjar akhirnya kehabisan aura karena langsung ditunjuk sekadar sebagai pembaca hasil keputusan rapat bukan orang yang diputuskan oleh rapat, dia justru membaca keputusan yang bakal menyingkirkan dia. Sebetulnya begitu sinyalnya,” tambah Rocky dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: