Nonton MotoGP di Mandalika Langsung, Jokowi akan Naik Podium Serahkan Trofi pada Pembalap

Nonton MotoGP di Mandalika Langsung, Jokowi akan Naik Podium Serahkan Trofi pada Pembalap

Marc Marquez Sebut Jokowi Sangat Baik--PMJ NEWS

JAKARTA, DISWAY.ID - Balapan MotoGP yang akan digelar di Mandalika pada hari ini, 20 Maret 2022 akan disaksikan langsung Presiden Joko Widodo.

 

Bukan hanya menonton balapan secara langsung, Presiden Jokowi juga diagendakan naik ke atas podium untuk menyerahkan trofi kepada pembalap yang sukses meraih juara.

"Presiden Jokowi juga sekaligus menyerahkan piala kepada pemenang di podium," demikian keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Minggu, 20 Maret 2022.

BACA JUGA:Thariq Fuji Terlihat Mesra Lagi, Netizen: Jangan Bikin Kita Jantungan Lagi Ya...

Menurut informasi, Jokowi telah meluncur menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 10.30 WIB.

Setelah tiba di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Jokowi akan langsung menuju Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Di sisi lain, Bandara Selaparang di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah dipadati ribuan penonton MotoGP Mandalika 2022.

BACA JUGA:Marc Marquez Kembali Apes! Crash di Tikungan 7, Dilarikan ke RSUD Mataram

Para penonton mengantri panjang sampai mengular, baik di lokasi menuju pintu timur maupun barat Sirkuit Mandalika.

Puncak MotoGP dilangsungkan hari ini, Minggu 20 Maret 2022. Balapan MotoGP Indonesia 2022 yang bertajuk Pertamina Grand Prix Off Indonesia siap menghadirkan para pembalap dunia.

Tak heran, penggemar MotoGP Indonesia tidak ingin menyia-nyiakan momentum bersejarah tersebut.

BACA JUGA:Sudah 4 Hari Minyak Goreng Curah di Bandung Timur Langka

Bersamaan dengan itu, Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi melaksanakan patroli motor untuk mengecek rute masyarakat yang ingin menonton MotoGP Mandalika dari pelabuhan.

Lokasi yang dicek adalah Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Gili Mas. Kakorlantas Firman juga sempat meninjau kantor PT ASDP Indonesia Ferry.

"Hari ini saya dengan tim menelusuri rute yang akan digunakan untuk layanan bagi masyarakat yang akan ke Mandalika melalui pelabuhan ini," ujar Firman di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), dikutip dari PMJ News.

BACA JUGA:Inalillahi.. Bocah 11 Tahun Obesitas 126 Kg asal Bekasi Hembuskan Nafas Terakhir

Firman juga berbicara ihwal pengaturan bus yang akan mengangkut penumpang ke Mandalika. Dia juga menyampaikan beberapa masukan agar semua sisi bisa terencanakan dengan baik.

“Jadi dipastikan posisi bus sebelum masuk ke pelabuhan, pada saat stand by, datang dan perginya, termasuk sampai nanti pada saat kepulangan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: