Sinopsis Novel 'Gadis Kretek', Serial Netflix yang Dibintangi Putri Marino dan Dian Sastro

Sinopsis Novel 'Gadis Kretek', Serial Netflix yang Dibintangi Putri Marino dan Dian Sastro

Sejumlah artis pendukung Serial Gadis Kretek yang akan tayang di Netflix. -Instagram/putrimarino-

JAKARTA, DISWAY.ID- Berikut ini adalah sinopsis Novel sastra 'Gadis Kretek' karya Ratih Kumala yang diangkat menjadi serial Netflix.  

Gadis Kretek viral di sosia media, nama Putri Marino trending twitter Rabu 13 Juli 2022.

Seiring dengan hebohnya kabar itu, beredar foto Dian Sastro dan Putri Marino tengah membaca naskah berjudul Gadis Kretek berlabel Netflix di media sosial.

Gadis Kretek diketahui adalah judul sebuah novel karya Ratih Kumala. Novel sastra yang diterbitkan pada tahun 2012 itu dikabarkan akan dijadikan serial dalam tayangan netflix.

Selain Dian Sastro dan Putri Marino, sejumlah nama pun dikabarkan akan turut meramaikan serial Gadis Kretek. 

BACA JUGA:Sinopsis Extraordinary Attorney Woo, Drakor Netflix Viral yang Dibintangi Park Eun Bin

Nama-nama yang disebut akan menjadi pemeran di antaranya adalah Ibnu Jamil, Arya Saloka, Ine Febriyanti, Tissa Biani, Sheila Dara Aisha, Winky Wiryawan dan Ario Bayu.

Sementara itu untuk kursi sutradara yang akan mengarahkan serial Gadis Kretek ini adalah sutradara kondang Kamila Andini.

Adapun sinopsis Novel sastra berjudul Gadis Kretek karya Ratih Kumala sebagai berikut;

Novel Gadis Kretek ini berlatar belakang periode penjajahan Belanda hingga kemerdekaan. Beberapa kota yang menjadi latar ceritanya yakni Kota M, Kudus dan Jakarta.

Novel Gadis Kretek menceritakan tentang Pak Soeraja yang sudah sekarat.

Di tengah waktu menanti ajal, Soeraja memanggil perempuan yang bukan istrinya bernama Jeng Yah. Hal tersebut ternyata membuat Kretek Djagad Raja jadi gundah. Terlebih sang ibu (istri Soeraja) terbakar api cemburu karena permintaan terakhir sang suami adalah untuk bertemu Jeng Yah.

Ketiga anak Soeraja yakni Lebas, Karim dan Tegar tetap mencari keberadaan Jeng Yah ke pelosok Jawa. Ketika dalam perjalanan mencari jejak Jeng Yah, ketiga anak Soeraja itu dibukakan informasi dan rahasia keluarga.

Mereka juga bertemu buruh bathil (pelinting tua) yang menguak asal-usul Kretek Djagad Raya hingga menjadi Kretek nomor 1 di Indonesia. Selain itu ketiganya pun mengetahui kisah cinta sang ayah dengan Jeng Yah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: