Manchester United Sepakti Transfer Frenkie de Jong Rp 1,3 Triliun, Tapi Masih Ada yang Mengganjal

Manchester United Sepakti Transfer Frenkie de Jong Rp 1,3 Triliun, Tapi Masih Ada yang Mengganjal

Frankie de Jong Batal berlabuh ke Manchester United---Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester United dan Barcelona dikabarkan telah menyepakati transfer untuk Frenkie de Jong.

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag sebelumnya memang ngebet membawa pemain Barcelona itu ke Old Trafford.

Usaha keras itu akhirnya berbuah hasil setelah Manchester United dan Barcelona mencapai kesepakatan untuk pembelian Frenkie de Jong senilai 85 juta atau sekitar Rp 1,3 Triliun.

Jurnali Italia, Fabrizio Romano mengungkapkan kesepakan tersebut di akun Twitternya.

"Manchester United telah mencapai kesepakatan penuh dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong, setelah pembicaraan lebih lanjut. Paket senilai 85 juta. Biaya dijamin sekitar 75 juta plus bonus," kata Fabrizio Romano.

BACA JUGA:Manchester United Bakal Resmikan Christian Eriksen Pekan Ini

"Persyaratan pribadi, masih menjadi masalah yang harus diselesaikan - karena prioritas Frenkie adalah bertahan di Barcelona," sambungnya.

Meski demikian, upaya ini masih terganjal persyaratan pribadi. Masalah persyaratan pribadi ini masih menjadi masalah yang harus diselesaikan, karena prioritas Frenkie adalah bertahan di Barcelona.

Ada laporan bahwa De Jong memiliki daftar 10 alasan untuk tidak bergabung dengan Manchester United dan mantan bos Blaugrana Ronald Koeman menegaskan bahwa Frenkie de Jong tidak berniat meninggalkan Barca.

De Jong adalah salah satu berpenghasilan tertinggi di Barcelona dan dia juga berutang serangkaian pembayaran melalui amortisasi dan klausul lain yang merupakan bagian dari kesepakatannya.

Masalah bagi klub adalah bahwa mereka saat ini tidak dapat memproses pembayaran tersebut, sehingga memperumit masa depan pemain.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pendaftaran Ibadah Umrah Dibuka 19 Juli 2022, Simak Penjelasannya

Masih belum jelas apakah kepindahan sang pemain tertunda karena pembayaran ini atau apakah dia tidak berniat untuk menyelesaikan transfer ke Manchester United.

Namun, Manchester United yakin kesabaran mereka atas negosiasi akan terbayar karena Barca secara pribadi terbuka untuk kepergiannya meskipun sikap mereka bersikeras bahwa dia tidak untuk dijual.

Sumber: