Longsor Terjadi di Cibeber Lebak, Akses Jalan Terputus

Longsor Terjadi di Cibeber Lebak, Akses Jalan Terputus

Ilustrasi. Longsor yang membuat akses jalan terputus--

LEBAK, DISWAY.ID-Longsor terjadi di Desa Cikadu, Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, Sabtu 16 Juli 2022. 

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak telah menyebabkan sebuah tebing yang berada di Desa Cikadu, Kecamatan Cibeber, longsor dan memutus akses jalan provinsi

Material longsor menutup akses Jalan Cikotok-Cimaja, sehingga jalan provinsi ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA:Sukabumi Longsor, Tim Gabungan Tutup Akses Jalan

Kepala Pelaksana Harian BPBD Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan longsor itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Pihaknya pun memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Ya, kejadiannya tadi subuh, tidak ada korban jiwa karena kondisi jalan tengah kosong. Tidak ada pengendara yang melintas saat terjadi longsor,” kata Febby kepada Radarbanten.co.id.

Febby mengatakan, pihaknya saat ini dengan dibantu oleh warga dan anggota Polsek setempat tengah membersihkan material longsor yang menutupi jalan itu. Satu unit alat berat juga turut diturunkan ke lokasi longsor.

BACA JUGA:44 Tewas, 56 Hilang Setelah Tanah Longsor dan Banjir Menghantam Brazil

“Alhamdulillah saat ini jalan sudah mulai dapat dilalui kembali oleh kendaraan baik roda dua maupun empat,” katanya.

Ia menyebut, daerah tersebut sendiri merupakan daerah yang rawan longsor. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada warga juga pengendara yang melintasi jalan itu untuk berhati-hati khususnya saat hujan deras.

“Desa Cikadu memang daerah yang rawan longsor, baik itu permukiman maupun akses jalannya. Untuk itu, kita minta kepada warga dan juga pengendara untuk lebih berhati-hati, karena BMKG sendiri memprediksi hujan masih akan mengguyur hingga 2 hari kedepan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten