IEMS 2022 Kembali Digelar, Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik Otonom dan Sistem Transportasi Terbaru

IEMS 2022 Kembali Digelar, Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik Otonom dan Sistem Transportasi Terbaru

IEMS 2022 kembali digelar, kembangkan ekosistem kendaraan listrik otonom dan sistem transportasi terbaru.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2022) siap digelar tahun ini pada 8-10 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pada IEMS 2022 ini, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Organisasi Riset Elektronika dan Informatika, juga sedang mengembangkan kendaraan listrik otonom yang ramah lingkungan.

Konsep sistem transportasi yang lebih baru ini, yakni Autonomous Vehicle (AV), nantinya dapat digunakan di bandara, kampus, dan sektor publik lainnya.

Autonomus vehicle mewakili konsep Micro Electric Vehicle Teleoperated Driving System (MEVITDS) yang dikemudikan dari jarak jauh.

BACA JUGA:Babak Baru: Sore Ini Dilakukan Gelar Perkara Tewasnya Brigadir J di Mabes Polri, Hasil Otopsi Diserahkan

BACA JUGA:Jika Melakukan Pelanggaran, Pembebasan Bersyarat Rizieq Shihabbisa Bakal Dicabut, Ini Ketentuannya

"Dalam beberapa tahun ke depan, kendaraan otonom atau tanpa pengemudi akan menjadi standar kendaraan di banyak negara, termasuk Indonesia," ujar Laksana Tri Handoko, selaku Kepala BRIN, Rabu 20 Juli 2022.

"Potensi implementasi kendaraan otonom untuk satu atau dua penumpang itu dapat digunakan di area terbatas atau kawasan khusus, seperti di kebun raya, objek wisata, kawasan perumahan, industri, dan perkantoran," jelasnya.

"Kendaraan otonom itu, juga dapat digunakan sebagai pengangkut untuk transportasi massal di kawasan khusus tersebut," tambahnya.

BACA JUGA:Dear Pendukung Habib Rizieq, Mohon Pengertiannya! Aziz Yanuar: Biarkan Habib Istirahat Dulu

BACA JUGA:Ekshumasi Brigadir J dapat Restu dari Polri dengan Persyaratan…

Handoko juga menambahkan, pengembangan kendaraan listrik dilakukan untuk memenuhi Prioritas Riset Nasional (PRN) Kendaraan Listrik 2020-2024 yang berfokus pada penguasaan teknologi kunci kendaraan otonom.

Seperti sistem deteksi objek atau sensor, sistem telekomunikasi, human to vehicle interaction dan computer vision.

Pengembangan kendaraan listrik di era sebelumnya difokuskan pada penguasaan teknologi komponen kunci, seperti motor listrik, baterai, control system/power electronics, platform dan charging system.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: