Babak Baru: Sore Ini Dilakukan Gelar Perkara Tewasnya Brigadir J di Mabes Polri, Hasil Otopsi Diserahkan

Babak Baru: Sore Ini Dilakukan Gelar Perkara Tewasnya Brigadir J di Mabes Polri, Hasil Otopsi Diserahkan

Mabes Polri akan menggelar perkara atas kasus tewasnya Brigadir J. -Ilustrasi: Syaiful Amri -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Samuel Hutabarat dan Rosi Simanjuntak, orang tua Novriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J masih menunggu kejelasan Mabes Polri terkait otopsi ulang yang diajukan.


Keluarga Besar Kadiv Propam Irjen Fredy Sambo-- 

Langkah ini, salah satu jalan untuk membongkar secara terang-benerang kasus penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo pada Jumat 8 Juli 2022 lalu dengan latar belakang tuduhan pelecehan terhadap Putri Chandrawati.

Sejalan dengan itu, Mabes Polri berencana akan gelar perkara perdana awal kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J yang dilakukan sore ini. Nah apakah dari keputusan gelar perkara ini akan mengarah pada otopsi ulang?

BACA JUGA:Dear Bharada E, Benarkan Ini Nama Aslimu sebagai Penembak Jitu?

Yang pasti dalam gelar perkara tersebut hanya tim kuasa hukum dari keluarga Brigadir J yang akan menghadiri undangan nanti sore.

Keluarga Brigadir J yang berada di Kampung Bahar, Kecamatan Sungai Bahar, Muaro Jambi, akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti gelar perkara. 

Johnson Panjaitan salah satu tim kuasa hukum dari keluarga Brigadir J membenarkan adanya agenda gelar perkara awal kasus baku tembak yang menewaskan kliennya itu hari ini.  

Namun pihaknya sampai hari ini belum menerima keterangan apakah akan ada otopsi ulang yang telah diajukan. 

BACA JUGA:Putri Chandrawati dan Misteri Isi Ponsel Brigadir J Jadi Babak Baru Menjawab Isu Miring yang Beredar

“Benar ada undangan hari ini, agenda gelar perkara awal itu yang kami terima. Rencananya jam 16.00 WIB di Mabes Polri,” jelas Johnson Panjaitan, Rabu 20 Juli 2022.

Seperti diketahui pihak Polri sempat menyatakan akan memberikan hasil otopsi terhadap Brigadir J kepada pihak keluarga. Hal ini disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo

“Akan disampaikan hasilnya (otopsi) dari kedokteran forensik ke pihak keluarga,” jelas Dedi.

Dedi Prasetyo berharap apa yang disampaikannya hasil otopsi tersebut dapat mengurangi berbagai spekulasi yang beredar di media terkait kematian Brigadir J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: