Misteri Kedekatan Putri Chandrawati dengan Brigadir J Bisa Terungkap di Sini

Misteri Kedekatan Putri Chandrawati dengan Brigadir J Bisa Terungkap di Sini

Putri Chandrawati dengan Brigadir J yang selama ini menjadi misteri hingga insiden polisi tembak polisi yang menyedot perhatian publik. -Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Misteri kedekatan Putri Chandrawati dengan Brigadir J dapat terbongkar dari rekam jejak isi ponsel keduanya. Ini bisa menjawab isu miring yang beredar belakangan ini.

 

Apalagi, 2 dari 3 ponsel milik Brigadir J itu kabarnya belum ditemukan pascaperistiwa baku tembak di rumah Dinas Irjen Pol Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2022 lalu. 

Versi polisi, Putri Chandrawati yang berstatus istri Irjen Pol Ferdy Sambo konon mendapat perlakuan pelecehan dari  Brigadir J. Ia menjerit saat Brigadir J masuk ke kamarnya. Kebenaran ini pun terus ditelusuri pihak tim khusus, Polda Metro Jaya. 

“Polisi pasti cermat melakuan langkah-langkah menelusuri semua bukti. Jadi, tidak hanya persoalan CCTV, isi ponsel sebagai alat komunikasi antara atasan dan bawahan bisa jadi petunjuk,” kata Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, Minggu 24 Juli 2022. 

Setidaknya, sambung Jerry, langkah yang dilakukan bisa menjawab adanya rumor gelap yang menyasar hubungan lain kedua belah pihak. 

“Saya tidak mau menyebut rumor gelap yang belakangan itu adalah perselingkuhan. Garis bawahi ya. Yang bisa ditangkap dari kasus ini, adanya peristiwa Brigadir J masuk ke ruangan (kamar, red) privasi. Maka kedepankan AHC investigation,” kepada Jerry, kepada Disway.id.

BACA JUGA:Benarkah Putri Chandrawati Dilecehkan? Fakta Yuridis Ini Menjawab Spekulasi Liar  

AHC investigation merupakan metode yang menggabungkan Accuracy, Honestly dan Credibility. Kebenaran sebuah peristiwa tidak terlepas arah dan niat sunguh-sungguh dalam mengungkap peristiwa berdarah itu. 

“Sebab ada sejumlah kejanggalan. Bagi saya ini bisa dilacak kembali. Tentu tidak hanya sebatas CCTV yang menjadi kontroversi saa ini, akun, atau hp yang diretas juga pasti ada tujuan,” ungkap Jerry.

Jerry juga menyebut, ini merupakan babak utama. Isi ponsel dari Brigadir J yang kabarnya raib juga harus dicari. Sebab di lokasi hanya ada istri Irjen Fedy Sambo dan Bharada E

“Kalau masih ada saksi lain di TKP tentu juga mempermudah pelacakan. Ingat lho semangat kita mengungkap kasus ini, bukan hal-hal gelap yang dibayangkan. Tapi apa sebenarnya yang terjadi. Karena dari rekaman pembicaraan, komunikasi, bisa ditelisik alur pengungkapan kasus tersebut, hingga munculnya insiden penembakan,” jelas Jerry. 

Bagi Jerry, ini peristiwa yang sangat rapi ditutupi. Sebetulnya polisi jangan terlalu terburu-buru menyimpulkan sebelum akurasi data dan barang bukti benar-benar cukup. 

“Ahli balistik, ahli forensik, ahli IT, ahli kriminal harus disatukan untuk mengungkap peristiwa penembakan itu. Sekali lagi semangatnya bukan mencari problem asmara atau hubungan gelap ya, tapi insiden kematian Brihadir J yang menyebut adanya kejanggalan, luka sayat, penggunaan senjata api dan luka lebam yang disampaikan pihak keluarga korban,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: