Persiapan Otopsi Ulang Brigadir J Irwasum Polri Hadir Penuhi Undangan Komnas HAM

Persiapan Otopsi Ulang Brigadir J Irwasum Polri Hadir Penuhi Undangan Komnas HAM

Komjen Pol Agung Budi Maryoto tampak hadir untuk memenuhi undangan dari Komnas HAM yang diagendakan pada hari ini, Senin, 25 Juli 2022 terkait otopsi ulang Brigadrir J.- Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto tampak hadir untuk memenuhi undangan dari Komnas HAM yang diagendakan pada hari ini, Senin, 25 Juli 2022 terkait otopsi ulang Brigadrir J.

Ditemani Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo dan tim forensik, Komjen Pol Agung Budi Maryoto menegaskan bahwa penyelidikan tewasnya Brigadir J dilakukan secara transparan sesuai dengan arahan dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

"Saya tentu mendapatkan arahan bapak Kapolri bahwa penyidikan polisi tembak polisi ini transparan, maka saya hadir disini di antar tim kedokteran forensik kita. Saya tidak ikut disana saat otopsi ulang Brigadir J. Biar yang menjawab teman-teman Komnas HAM disana," ujar Komjen Pol Agung Budi Maryoto saat ditemui awak media termasuk Disway.id di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Senin, 25 Juli 2022.

Komjen Pol Agung juga mengatakan bahwa nantinya tim forensik yang bertanggung jawab atas autopsi Brigadir J tersebut dan akan menyampaikan hasil otopsi ulang Brigadir J sesusai dengan kompetensinya. 

BACA JUGA:Iwan Fals Sebut Pengacara Brigadir J Pernah Menuduhnya dengan Sebutan 'Organisasi Terlarang': Lho Ini..

BACA JUGA:Informasi SSCASN Bikin Panik Guru Honorer, BKN: Waspada Calo PPPK

"Tentu yang melaksanakan otopsi sudah sering melakukan hal seperti ini. Maka tim akan menyampaikan hasil otopsi Brigadir J sesuai kompetensinya," kata Komjen Pol Agung yang juga merupakan ketua tim khusus pengungkapan kasus penembakan antar Polisi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. 

Meskipun begitu, Komjen Pol Agung tidak menjelaskan secara rinci berapa banyak yang akan hadir pada pemeriksaan terkait otopsi ulang Brigadir J tersebut. 

"Tentunya dipimpin kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapusdokkes) dengan timnya yang melakukan auotospi," tandasnya. 

BACA JUGA:Tiga Posisi Jabatan PNS Bakal Hilang, Padahal Banyak Dicari Pelamar, Apa Saja?

BACA JUGA:Bagaimana Rasanya Nissan Leaf dan Nissan Kick e-POWER? Kata Peserta Test Drive di Bali: Luar Biasa!

Diberitakan sebelumnya bahwa Komnas HAM akan meminta keterangan dari tim forensik polri terkait hasil otopsi terhadap jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

Pemeriksaan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian penyidikan kasus yang tengah hangat dibicarakan ini. 

Pada Jumat, 22 Juli 2022, Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan setelah memeriksa sejumlah ahli forensi independen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: