Ungkap Misteri, Hari Ini Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J akan Digarap, Vera Simanjuntak dan Rosti Ikut Datang?

Ungkap Misteri, Hari Ini Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J akan Digarap, Vera Simanjuntak dan Rosti Ikut Datang?

Ormas Pemuda Batak Bersatu, yang juga membangun tenda di sekitar makam Brigadir J, untuk menjaga proses autopsi ulang.-Deki/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Jenazah Brigadir J hari ini akan diautopsi ulang di RSUD Jambi Rabu, 27 Juli 2022.

Dalam autopsi ulang jenazah Brigadir J ini kepolisian telah mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan.

Ratusan personel itu nantinya akan ditempatkan di berbagai titik di sekitar lokasi autopsi ulang Brigadir J, terutama di jalur lalu lintas.

"Sementara kita turunkan pasukan 358 orang ya, itu gabungan dari (Polres) Muaro Jambi dan Polda," ujar Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso seperti dikutip dari laman NTMC Polri, Selasa 26 Juli 2022.

BACA JUGA:Prakiraan BMKG Cuaca DKI Jakarta, 27 Juli 2022: Syukur, Hari Ini Bersahabat Sekali, Cek Dulu!

"Prinsipnya itu pengamanan itu dilakukan dari Polres Muaro Jambi namun kita beri perkuatan perbantuan, baik dari pengamanan terbuka, tertutup dan sebagainya. Intinya kita back up dari Polres itu," imbuhnya.

Penggalian makam Brigadir direncanakan pukul 07.00 WIB. Namun, hal tersebut dapat berubah karena Polda Jambi masih memastikan jadwal pihak Forensik.

“Dari informasi awalnya itu pada Rabu pagi jam 07.00 WIB ya atau jam 07.30 WIB sudah mulai proses penggalian ya. Tetapi nanti itu bisa dipastikan dari tim Forensik ya, ini rencana awal sedemikian, jam 09.00 WIB nanti sudah mungkin mulai dilakukan proses autopsi,” tuturnya.

BACA JUGA:Dokter Forensik: Kasus Brigadir J Akan Dibuka Semua Hasilnya, Sabar!

"Jam 07.30 WIB ada doa sebentar dan dilakukan penggalian, lalu diangkut, peti dan jenazah nya dibawa ke ambulance, dari situ dibawa ke Rumah Sakit, dan almarhum jenazah dilakukan autopsi," sambungnya.

Pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan ke lokasi autopsi untuk tidak datang agar tidak mengganggu tim autopsi.

Komnas HAM hadiri autopsi ulang Brigadir J

Autopsi ulang Brigadir J juga akan di hadiri sejumlah pihak, mulai dari kepolisian, TNI hingga Tim Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM).

BACA JUGA:Mardani Maming DPO Paling Diburu KPK, Ali Fikri: Biar Publik Tahu Ini Ciri-Cirinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: