Vaksin Covid-19 Dosis Keempat untuk Nakes, Provinsi Banten Butuh 69 Ribu Dosis

Vaksin Covid-19 Dosis Keempat untuk Nakes, Provinsi Banten Butuh 69 Ribu Dosis

Ilustrasi. Vaksin Covid-19--

BANTEN, DISWAY.ID-Para tenaga kesehatan (nakes) di Banten bakal mendapatkan vaksinasi Covid-19 keempat atau booster kedua. 

Pemberian vaksin keempat bagi para sumber daya manusia kesehatan itu dimulai hari ini. Di Banten, vaksinasi booster kedua bagi para nakes membutuhkan 69.655 dosis.

Per akhir Juni lalu, capaian vaksinasi dosis pertama bagi para nakes di Banten mencapai 69.591 orang atau 152,7 persen dari target. 

Untuk dosis kedua sebanyak 67.473 orang atau 148,1 persen. Sedangkan untuk dosis ketiga atau booster bagi nakes sebanyak 56.731 orang atau 124,5 persen dari target.

BACA JUGA:Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu untuk Bayi Dibolehkan, Seperti Apa Mekanismenya?

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti mengatakan, surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI baru diterima Kamis 28 Juli 2022 dini hari. 

“Pelaksanaan booster kedua bagi nakes dimulai tanggal 29 Juli 2022,” ujar Ati , Kamis 28 Juli 2022.

Diketahui, Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI mengeluarkan surat edaran Nomor HK.02.02/C/3615/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan. 

BACA JUGA:Pemerintah Jakarta Barat Wajibkan Vaksin Booster untuk Pekerja Kantoran

Selain gencar melakukan kampanye protokol kesehatan masyarakat, pemerintah diminta menggelar vaksinasi dosis keempat bagi para nakes yang berhadapan langsung menghadapi pandemi Covid-19.

Selain bakal melaksanakan vaksinasi booster kedua bagi nakes, mantan Direktur Utama RSUD Kota Tangerang ini mengatakan, pihaknya juga akan menggencarkan vaksinasi anak. 

Pelaksanaan vaksinasi anak itu akan dilakukan di sekolah-sekolah karena mereka sudah melakukan pembelajaran tatap muka. Vaksin itu akan diberikan bagi siswa baru maupun siswa lama yang belum divaksin.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar kerap mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi ketiga atau booster, meskipun saat ini tren kasus harian Covid-19 di Banten sudah mulai melandai.

Al mengaku bersyukur atas segala daya dan upaya yang selama ini dilakukan oleh Pemprov Banten bersama unsur Forkopimda dalam rangka menekan sebaran Covid-19. Saat ini, daya dan upaya itu juga sudah membuahkan hasil yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: