Dipermalukan Liverpool, Pep Guardiola Beralasan Timnya Baru Latihan 2 Pekan

Dipermalukan Liverpool, Pep Guardiola Beralasan Timnya Baru Latihan 2 Pekan

Liverpool sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 1-3 dalam Community Shield 2022 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).-Liverpool FC -disway.id

LEICESTER, DISWAY.ID - Pep Guardiola bersikeras para pemain Manchester City sudah mengerahkan semua kemampuanwalau akhirnya tumbang dikalahkan Liverpool dengan skor 1-3 dalam Community Shield 2022 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Guardiola menilai bahwa yang ditampilkan anak-anak asuhnya dalam laga penanda musim anyar kompetisi domestik Inggris itu sudah baik mengingat mereka baru berlatih dua pekan lebih saja, sejak berkumpul lagi pada 11 Juli kemarin.

"Kami baru dua pekan dan beberapa hari sejak memulai latihan, dan secara umum mereka sudah memberikan segalanya," katanya dalam komentar setelah pertandingan yang disiarkan situs resmi City, Minggu.

BACA JUGA:Tebar Ancaman ke Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, Ten Hag: Sebuah Era Akan Berakhir!

City tertinggal lebih dulu akibat gol Trent Alexander-Arnold di babak pertama dan bisa menyamakan kedudukan melalui Julian Alvarez, yang golnya disahkan setelah peninjauan oleh asisten wasit video (VAR) pada menit ke-70.

Namun momentum City buyar setelah VAR ganti memberi Liverpool keuntungan dengan hadiah tendangan penalti karena bola sundulan Darwin Nunez mengenai lengan Ruben Diaz di dalam area terlarang dan Mohamed Salah sukses menjadi algojo dari titik putih.

Nunez lantas mengunci kemenangan Liverpool pada waktu tambahan dengan tandukan mudah di depan gawang City menyambut umpan sundulan Andy Robertson.

"Saya bilang ke para pemain bahwa saya bangga mereka sudah memberikan segalanya," kata Guardiola.

BACA JUGA:Sukses Persembahkan 4 Gelar Piala Liga Inggris, Pep Guardiola: Kami Legenda dan Akan Dikenang!

"Sekarang, kami harus meningkatkan diri. Kami membutuhkan bulan ini untuk terus berlatih agar dapat menemukan tempo permainan dan kami akan melakukannya," ujar dia menambahkan.

Juru taktik asal Spanyol itu mengakui bahwa Liverpool tampil lebih baik dalam 15-20 menit pertama pertandingan dan City baru bisa mulai menemukan celah di pertahanan lawannya.

"Kami memulai babak kedua dengan sangat baik, dan permainan menjadi lebih ketat setelah gol kami. Kami tampil sangat bagus melawan mereka, bahkan di babak pertama menciptakan cukup kesempatan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com