Palyja Beri Bantuan Dana Rehabilitasi SDN Binilaka Pasca Bencana di NTT

Palyja Beri Bantuan Dana Rehabilitasi SDN Binilaka Pasca Bencana di NTT

PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) menyalurkan donasi untuk rehabilitasi SDN Binilaka--Foto: Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) menyalurkan donasi untuk rehabilitasi SDN Binilaka, salah satu sekolah dasar negeri  yang terdampak bencana Siklon Tropis Seroja yang terletak di dusun III Desa Oeltua, Kabupaten Kupang pasca bencana Siklon Tropis Seroja. 

Karyawan Palyja mengumpulkan donasi sebagai bentuk dukungan untuk SDN Binilaka dan telah terkumpul dana sebesar Rp 25.265.555 yang kemudian disalurkan melalui YAPPIKA-ActionAid yang bermitra dengan Bengkel APPeK dalam implementasi donasi di Kabupaten Kupang untuk memperbaiki kerusakan yang ada di SDN Binilaka. 

Donasi tersebut ditujukan untuk pembuatan mebeler (kursi dan meja) siswa dan guru, serta papan tulis.

Sebelum hadirnya SDN Binilaka, para siswa mengenyam pendidikan dasar di SD Inpres Bonen yang berada di dusun 4 desa Baumata. 

Namun semenjak hadirnya SDN Binilaka yang telah diresmikan oleh Sekda Kabupaten Kupang 2017 lalu, anak-anak dari dusun 3 dan dusun 5 desa Oeltua tak lagi harus berjalan kaki dengan jarak sejauh 3 kilometer ke SD Inpres Bonen.

BACA JUGA:Ini Reaksi Polda Metro Jaya Usai Geger Aksi Diduga Polisi Gadungan di Jakpus, Ternyata...

Dalam keterangan resmi yang diterima redaksi disway.id, Sabtu 31 Agustus 2022 malam, bangunan SDN Binilaka pun masih bangunan semi permanen, yang dibangun sementara secara swadaya oleh orang tua siswa. 

SDN Binilaka tidak memiliki kursi dan meja belajar untuk siswa, mereka hanya mengandalkan kursi plastik yang merupakan pemberian dari sekolah lain dan meja yang sudah tidak layak.

Kondisi ini menyebabkan proses belajar mengajar sangat tidak nyaman.

Pada bulan Januari 2022 Palyja bekerja sama dengan YAPPIKA-ActionAid melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk pembuatan mebeler di SDN Binilaka yang mulai mulai dilakukan pada akhir bulan Februari 2022 dan selesai pada bulan April 2022.


Palyja Beri Bantuan Dana Rehabilitasi SDN Binilaka --Foto:istimewa

Sebanyak 40 pasang meja kursi siswa, 2 pasang meja kursi guru dan 2 buah papan tulis didonasikan kepada SDN Binilaka.

SDN Binilaka mengucapkan terima kasih atas dukungan Palyja dalam menciptakan kegiatan belajar sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa-siswi. 

BACA JUGA:Usai Peringatkan Putri Candrawathi, LPSK Bocorkan Nasib Permohonan Bharada E, Ternyata...

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Palyja di bidang Pendidikan berskala nasional, dan sebagai salah satu bagian dari empat fokus kegiatan Corporate Social Responsibilities (CSR) Palyja, yakni: Pelestarian Lingkungan Hidup, Kesehatan & Pendidikan, Bantuan Kemanusiaan dan Air Untuk Semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: