Hari Ini Timsus Pendalaman Uji Balistik di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Hari Ini Timsus Pendalaman Uji Balistik di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Tim khusus (timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit hari ini, Senin 1 Agustus 2022 melakukan pendalaman uji Balistik Labfor di TKP (rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo)/FOTO: M. Iksan-Istimewa-disway.id

JAKARTA, DISWAY- Tim khusus (timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit hari ini, Senin 1 Agustus 2022 melakukan pendalaman uji Balistik Labfor di TKP rumah dinas Kadiv Propam Polri Nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dari pantauan langsung tim Disway.id, beberapa petugas timsus 'kasus polisi tembak polisi' sudah hadir di TKP sejak pagi hari.

Sementara itu, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto hadir pukul 10.45 WIB.

BACA JUGA:Irjen Purnawirawan Heran Ada Perwira Mengawal Bharada E

Kehadiran timsus tersebut tentunya untuk melakukan pengembangan dalam mengungkap kasus Polisi tembak Polisi yang menewaskan Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat ( Brigadir J) pada 8 Juli 2022 lalu.

Sebelumnya sudah diberitakan, terkait kematian Brigadir J menjadi sorotan publik dan bahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatensikan untuk mengungkap seterang-terangnya.

Kapolri pun langsung membentuk timsus yang dikomandoi oleh Wakapolri serta didukung oleh Irwasum, Kabareskrim, Kabaintelkam, AS SDM Polri, serta dari eksternal diantaranya Kompolnas dan Komnas HAM.

Sementara pihak Komnas HAM dalam pekan ini telah memiliki sejumlah agenda dalam penuntasan kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Pihaknya jadwalkan tiga agenda lanjutan terkait penyelidikan kasus baku tembak tersebut.

BACA JUGA:Seperti Film Action, Terungkap Baku Tembak di Rumah Ferdy Sambo Versi Bharada E, Ada Kokang Senjata dan...

Meski begitu, pihak Komnas HAM tidak menyebutkan hari dan tanggal agenda akan dilakukan.

Mereka hanya menegaskan sekaligus mengingatkan bahwa akan diumumkan pekan ini. 

Salah satunya yaitu lakukan uji balistik guna untuk melanjutkan tahapan pemeriksaan untuk mengungkap peristiwa baku tembak sesama polisi yang menewaskan Brigadir J pada 8 Juli 2022.

Tidak hanya itu, pihak Komnas HAM juga akan melakukan tes DNA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: