Prestige Aviation Kembali Demo Terbang EHang di PEVS 2022

Prestige Aviation Kembali Demo Terbang EHang di PEVS 2022

demo terbang EHang 216 di Kemayoran, Jakarta.-prestige-

JAKARTA, DISWAY.ID- Prestige Aviation yang merupakan perusahaan penyedia layanan penerbangan AAV (Autonomous Aerial Vehicle) atau kendaraan udara tanpa awak dengan merk EHang, kembali mengadakan Urban Flying Route Demo EHang 216.

Demo terbang EHang 216 dilakukan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu 31 Juli 2022.

Tujuan acara ini tentunya untuk meningkatkan pengetahuan dan minat masyarakat terhadap kendaraan udara otonom, khusunya pengunjung pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

BACA JUGA:Ketua DPR AS Kunjungi Taiwan, Tiongkok Marah dan Langsung Gelar Latihan Militer di Perbatasan

Dengan besarnya minat ini, Prestige Aviation dengan bangga menjadi yang pertama dalam membawa dan menyediakan kendaraan udara otonom untuk masyarakat Indonesia.

Tenggono Chuandra Phoa, selaku Sekretaris Jenderal PERIKLINDO, mengatakan pihaknya menyaksikan sejarah dalam industri otomotif Indonesia dengan adanya penerbangan EHang 216 ini. 

"Kami PERIKLINDO sangat berterima kasih atas Prestige Aviation yang juga bergabung dalam PEVS. Indonesia harus berani membuat sejarah, EHang 216 merupakan revolusi teknologi," ujar Tenggono Chuandra Phoa.

"Dan kita harus ajak masyarakat bersama untuk mulai menggunakan EV (Electric Vehicles), kita tidak boleh tertinggal dari negara lain," tambahnya.

Seperti diketahui, Prestige Aviation memperkenalkan kemampuan EHang 216 sebagai UAM (Urban Air Mobility) di tengah Kota Jakarta, dengan membawa dummy sebesar manusia asli, dengan bobot seberat penumpang dewasa. 

BACA JUGA:Kesaksian Bripka R dari Balik Kulkas Ungkap Adu Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Begini Kata Komnas HAM

Prestige Aviation juga berdedikasi untuk memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang sangat terbuka terhadap perkembangan zaman, dan mengikuti dinamika teknologi yang terus berkembang. 

Hal ini terbukti dengan banyaknya perusahaan start-up yang menjadi unicorn, diterima secara luasnya kendaraan listrik berbasis baterai, dan tentunya kendaraan udara otonom tak berawak.

Sementara itu, Mr. He Tian Xing selaku Director of Marketing EHang mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang mendukung Urban Flying Route Demo EHang 216 hari ini. 

"Terutama kepada Bapak Rudy Salim dari Prestige Aviation yang membuat kerjasama ini dapat terealisasi bersama kami," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: