Kesaksian Bripka R dari Balik Kulkas Ungkap Adu Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Begini Kata Komnas HAM

Kesaksian Bripka R dari Balik Kulkas Ungkap Adu Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Begini Kata Komnas HAM

Ahmad Taufan Damanik--

JAKARTA,DISWAY.ID-- Ada fakta baru dalam kasus yang disebut 'polisi tembak polisi' atau adu tembak di rumah singgah Kadiv Propam Polri Nonaktif Irjen Ferdy Sambo dari kesaksian seorang Bripka R.

Salah satu ajudan Ferdy Sambo itu mengungkap kesaksian terjadi adu tembak antara Brigadir J dengan seseorang dari arah tangga di dalam rumah.

Bripka R mengaku menyaksikan apa yang disebut dalam kasus polisi tembak polisi itu bahwa saat berlangsung dirinya berlindung dari balik kulkas.   

BACA JUGA:Irjen Purnawirawan Heran Ada Perwira Mengawal Bharada E

Kesaksian Bripka R tersebut disampaikan saat Komnas HAM memeriksa sejumlah ajudan Ferdy Sambo.

Kepada Komnas HAM, Bripka R juga mengaku tidak mengetahui secara keseluruhan peristiwa tembak menembak di rumah Ferdy Sambo, karena kesaksian dirinya ada di balik kulkas.

Bripka R disebut tidak tahu persis lawan adu tembak dengan Brigadir J saat itu.

“Belakangan dia (Bripka R) baru tahu bahwa itu ternyata tembak-tembakan antara Bharada E (dan Brigadir J),” kata Ketua Komnas HAM Taufan Damanik di Jakarta, Selasa 2 Agustus 2022.

Ditegaskan Taufan, kesaksian Bripka R itu diceritakan ulang dari apa yang disampaikan kepada Komnas HAM saat pemeriksaan.

Lebih lanjut, Taufan menceritakan, Bripka R mendengar ada suara teriakan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang meminta tolong dengan memanggil nama dirinya dan Bharada E.

BACA JUGA:Detik-Detik Brigadir J Tersungkur, Masih Ditembak dari Jarak Dekat, Bharada E Ungkap Fakta Ini

Bripka R saat itu berada satu lantai dengan Putri Candrawathi berlari menuju ruang utama tempat istri Ferdy Sambo itu berteriak.

Di situ, Bripka R melihat Brigadir J sedang mengacungkan senjata ke arah tangga.

Namun Bripka R mengaku tidak melihat siapa orang yang berada di tangga itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: