Roy Suryo Bebas Ikut Turing, Kuasa Hukum Pelapor: Kami Kecewa, Tapi Percaya Keadilan Itu Ada

Roy Suryo Bebas Ikut Turing, Kuasa Hukum Pelapor: Kami Kecewa, Tapi Percaya Keadilan Itu Ada

Roy Suryo diduga Kopdar dengan anggota klub mobil meski tengah dalam kondisi sakit mengenakan penyangga leher. (Twitter/MazdjoPray)--

JAKARTA, DISWAY.ID-Kuasa hukum perwakilan umat Budha, Herna Sutana mengaku kecewa dengan beredarnya video Roy Suryo yang bebas mengikuti kegiatan touring meski berstatus sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

"Tentu kami sebagai umat Buddha kecewa sekali. Manusiawi sekali kami kecewa," ujar Herna saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Rabu 3 Agustus 2022.

Herna juga mengungkapkan, meski begitu, kliennya yaitu Kurniawan Santoso dan perwakilan umat Buddha lainnya tidak ingin memberikan reaksi yang berlebihan atas beredarnya video tersebut.

BACA JUGA:Roy Suryo Bisa Kongkow Bareng Komunitas Mercy, Kuasa Hukum Pelapor Sindir Polisi

BACA JUGA:Reaksi Tegas Polri saat Roy Suryo Kepergok Kumpul Bareng Komunitas Mobil, Ternyata...

Herna hanya berharap bahwa saat ini pihaknya masih menunggu tindak lanjut dari penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terhadap tersangka kasus dugaan penistaan agama lewat meme stupa candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo.

"Kan berita ini baru kemarin. Jadi masih sangat prematur kalau kami mengambil tindakan. Karena kami yakin dan percaya bahwa penyidik sendiri pun mempunyai sikap sendiri, keadilan itu ada," ungkap Herna.

"Jadi kami masih menunggu, kami lihat perkembangannya seperti apa. Setelah itu Baru kami akan memikirkan langkah hukum apa yang mau kami ambil," tambahnya.

Seperti diketahui, sebelumnya telah beredarnya video rekaman yang menampilkan Roy Suryo sedang asyik touring bersama salah satu komunitas roda empat, meski saat ini dia berstatus sebagai tersangka penisataan agama.

Dalam video yang beredar di media sosial, Roy Suryo tampak masih mengenakan penyangga leher medis dan baju komunitas mobil Mercedes Benz sambil tertawa lepas bersama para anggota komunitas lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: