Dompet Dhuafa Bersama DD Volunteer Ajak 200 Anak Yatim Eduwisata ke Ancol

Dompet Dhuafa Bersama DD Volunteer Ajak 200 Anak Yatim Eduwisata ke Ancol

Kegiatan eduwisata di Ancol.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID--Dompet Dhuafa bersama DDV (Dompet Dhuafa Volunteer) mengajak 200 anak yatim untuk melakukan eduwisata ke Seaworld dan Ocean Dream, Ancol, Jakarta Utara, Minggu 7 Agustus 2022.

Dengan mengusung tema 'Little Explorer: Jelajah Seaworld dan Ocean Dream', diharapkan anak-anak yatim yang berasal dari beberapa panti asuha di jabodetabek ini bisa anak yang semangat belajar dan berbagi ilmu dengan teman-temannya. 

"Tetap jaga kesehatan dan semangat belajarnya jangan sampai setelah event ini jadi malas, semoga bisa lebih rajin dan berbagi ilmu dengan sesama," ujar Manager Retail Fundraising Dompet Dhuafa, Yudha Andilla saat ditemui media di Seaworld. 

BACA JUGA:Selamat Hari Kucing Sedunia! Simak Sejarah dan Cara Memperingatinya Setiap 8 Agustus

Yudha pun mengatakan bahwa sebagian besar anak yatim yang hadir di eduwisata ini tidak mendapatkan perhatian yang sama layaknya anak-anak seusia mereka. 

Ia pun berharap dengan diadakannnya kegiatan ini, para pengurius Dompet Dhuafa beserta dengan DDV bisa memberikan perhatian khusus untuk mereka. 

"Mudah-mudahan di momen ini kita bisa memberikan perhatian khusus untuk mereka. Bukan hanya berupa kebahagiaan namun juga edukasi yang bermanfaat," jelasnya. 

Tentunya, kegiatan tersebut  juga tidak terlepas dari dukungan para donatur yang memiliki perhatian terhadap anak-anak yatim. Selain itu juga terdapat donatur dari masyarakat. 

"Alhamdulillah acara ini tidak terlepas dari dukungan para donatur, semoga kedepannya dapat kembali diadakan agenda-agenda seperti ini," kata General Manager Aliansi strategis dan Advokasi, Arif Rahmadi Haryono. 

"Ini juga membuktikan peran serta donatur dari berbagai lini masyarakat dapat berperan penting bagi kehidupan para anak-anak yatim di Indonesia," lanjutnya. 

BACA JUGA:Boyong 9 Unit Bisnis, Astra Finansial Kembali Jadi Sponsor Platinum GIIAS 2022

Sebelumnya, saat eduwisata di SeaWorld, anak-anak diajak menyaksikan ratusan jenis ikan dalam akuarium yang dilengkapi papan nama tentang deskripsi singkat mengenai ikan-ikan tersebut. 

Kemudian diteruskan dengan menyaksikan pertunjukan satwa-satwa laut yang sangat cerdas dan menghibur saat di Gelanggang Samudera.

Selama eduwisata itu berlangsung, kebahagian itu terpampang jelas di wajah mereka. Salah satunya adalah Fatur.

Sumber: