Dompet Dhuafa Bersama DD Volunteer Ajak 200 Anak Yatim Eduwisata ke Ancol

Dompet Dhuafa Bersama DD Volunteer Ajak 200 Anak Yatim Eduwisata ke Ancol

Kegiatan eduwisata di Ancol.-Intan Afrida Rafni-

Bocah yang berasal dari Kemayoran itu mengaku senang karena ini merupakan pengalaman pertamanya bisa melihat hewan laut secara langsung. 

"Senang banget, soalnya ini pertama kali aku datang ke Seaworld," ujar Fatur saat ditemui Disway.id.

Sebelum memasuki wahana, 200 anak yatim berkumpul terlebih dahulu untuk dibagi dalam 40 kelompok, setiap kelompoknya beranggotakan 5 orang dan 2 pendamping. 

BACA JUGA:Nyanyian Bharada E Mulai Makan Korban, Ajudan Putri Candrawathi Jadi Tersangka Baru, Lainnya Menyusul?

Adapun para pendampingnya ini merupakan DDV yang berjumlah 100 orang dari berbagai daerah di Jabodetabek. 

"Dompet Dhuafa juga mengajak peran aktif DD Volunteer (DDV) sebanyak 100an relawan untuk mendampingi 200 anak yatim di lokasi, mereka datang dari wilayah Jabodetabek dengan berbagai latar belakang profesi yang berbeda-beda," tutur Fajar Firmansyah selaku Koordinator DDV Nasional.

Salah satunya yang menjadi Volunteer, yakni seorang Infuencer, Satya Salsabila. Influencer yang cukup terkenal di Tik Tok ini mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa terlibat dalam acara kemanusiaan. 

"Alhamdulillah hari ini saya merasa bangga dan turut serta berbagi dengan anak-anak yatim. Selain itu saya dapat membantu dan menjadi bagian dalam kebahagiaan anak yatim," kata dia. 

 Dia pun berharap kegiatan kemanusiaan seperti eduwisata bersama anak yatim ini bisa terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya. 

Lebih lanjut, kegiatan ini ditutup dengan pemberian school kit dan santunan untuk anak-anak yatim tersebut dengan harapan setelah pulang dari acara ini, mereka akan terus semangat untuk bersekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: